Platform Khusus Belajar Islam Lebih Mudah akan Segera Dirilis Lho!

Ini konten dalam platform khusus belajar islam yang akan dirilis.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Platform Khusus Belajar Islam Lebih Mudah akan Segera Dirilis Lho!
Bahaso terpilih mewakili Indonesia di ajang ITU Telecom World 2019 yang berlangsung di Budapest, Hungaria, 9-12 September 2019 lalu. (Dok Bahaso)

Suara.com - Platform Khusus Belajar Islam Lebih Mudah akan Segera Dirilis Lho!

Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Namun, rasanya platform teknologi yang memghadirkan pembelajaran mengenai agama Islam yang mudah dimengerti, masih jarang tersedia.

Padahal, hal ini cukup penting agar masyarakat Muslim di Indonesia bisa lebih memahami mengenai seluk beluk Islam itu sendiri secara lebih mendalam.

Hal inilah yang membuat Bahaso, startup Indonesia penyedia aplikasi dan website pembelajaran bahasa asing, akan memperkenalkan teknologi one-stop-solution untuk Muslim Education Ecosystem.

Berdasarkan siaran pers yang Suara.com terima, platform teknologi ini, kata CEO Bahaso, Allana Abdullah dikembangkan dengan bekerja sama dengan institusi Islam terbesar di Indonsia, Nahdlatul Ulama (NU).

Platform ini, kata dia diperkirakan akan diluncurkan secara resmi (grand launching) pada bulan Maret 2020 mendatang.

Aplikasi ini akan berisi konten-konten pembelajaran yang menarik dengan menjaga tradisi keislaman yang berlaku, dengan berbagai fitur berkait gaya hidup atau kebutuhan seorang muslim, mulai dari lahir, hingga meninggal dunia.

Dalam acara ITU Telecom World 2019 yang berlangsung di Budapest, Hungaria, 9-12 September 2019 lalu, Bahaso terpilih mewakili Indonesia di ajang tersebut.

ITU Telecom World 2019 merupakan kegiatan tahunan International Telecommunication Union (ITU), badan khusus PBB untuk teknologi informasi dan komunikasi (TIK), mendorong inovasi dalam TIK bersama dengan 193 negara anggota dan lebih dari 700 entitas sektor swasta.

Maka Platform khusus belajar islam lebih mudah yang akan dirilis ini sudah dibahas dan mendapat perhatiaan dalam acara ITU Telecom World 2019 . 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini