Festival Kabupaten Lestari 2019, Edukasi Peduli Hutan

Ini tujuan dan harapan dalam Festival Kabupaten Lestari 2019

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Festival Kabupaten Lestari 2019, Edukasi Peduli Hutan
Diskusi Festival Kabupaten Lestari, acara ini merupakan acara perayaan bersama serta ajang promosi bagi kabupaten anggota LTKL. (Dok Lingkar Temu Kabupaten Lestari)

Suara.com - Festival Kabupaten Lestari 2019, Edukasi Peduli Hutan

Kabupaten Siak adalah salah satu anggota dari Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), yang tahun ini menjadi tuan rumah dari Festival Kabupaten Lestari pada tanggal 10-13 Oktober 2019. Dengan mengusung tema “Besamo Membelo Siak Menuju Indonesia Hijau”, Kabupaten Siak akan memperkenalkan lebih dekat visi “Siak Hijau” kepada seluruh elemen masyarakat Siak dan juga mitra pembangunan di luar Kabupaten Siak.

Festival akan mempertemukan peserta dengan inovasi lestari tepat sasaran yang bisa menjawab tantangan kabupaten dalam implementasi visi lestari, khususnya seputar restorasi dan konservasi, intensifikasi pengolahan lahan, serta penanggulangan bencana terkait pengelolaan lahan.

Dalam FKL 2019 nantinya peserta akan diajak eksplorasi “Siak Hijau” melalui perjalanan lapangan yang edukatif ke Taman Nasional Zamrud dan juga lokasi agrowisata Bunga Raya. Perjalanan ini akan membawa peserta mengenal lebih dekat Kabupaten Siak melalui #WisataLestari.

Festival Kabupaten Lestari merupakan acara perayaan bersama serta ajang promosi bagi kabupaten anggota LTKL serta mitra pembangunan atas perkembangan atau kemajuan dalam mengimplementasi visi kabupaten lestari.

Festival juga menjadi sarana untuk membuka dan mempererat komunikasi serta gotong royong antar sesama anggota dan mitra LTKL, serta pihak lain yang terlibat dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

“Melalui Visi Siak Hiaju, dan pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari, harapan kedepan adalah kita untuk sama-sama melakukan kolaborasi yang lebih besar agar kita bisa melakukan lebih bayak upaya lagi untuk melakukan pencegahan karhutla, dan melaksanakan pengelolaan lahan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat” ujar Bupati Siak Alferdi dalam siaran pers yang dikirimkan pada Suara.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini