Rabu, 18 Juli 2018

Jangan Sembarangan Menyerang, Daud Yordan Diimbau Tiru Mayweather

"Saya tetap optimis Daud menang, walau tidak menang KO. Karena menang KO bukan sesuatu yang bisa direncanakan," ujar Dami.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4). [Suara.com/Oke Atmaja]
Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4). [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Petinju ternama Indonesia, Daud Yordan diingatkan agar tidak lengah saat bertarung melawan Pavel Malikov, 22 April mendatang. Terlebih, pertarungan ini digelar di negara Malikov, tepatnya di DIVS, Ekaterinburg, Rusia.

Di atas kertas, tentu Malikov lebih diunggulkan karena bermain di depan publiknya sendiri. Situasi tersebut juga dipastikan akan meningkatkan kepercayaan diri Malikov.

Untuk itu, Daud Yordan pun diharapkan tidak sembarangan dalam melancarkan serangan. Harapan ini disampaikan mantan petinju nasional yang juga kakak kandungnya, Damianus Yordan.

Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).

"Mungkin yang saya lebih tekankan kepada dia, karena pengalaman Daud juga sudah cukup banyak, agar jangan sembarangan menyerang," kata Dami saat dihubungi Suara.com, Senin (16/4/2018).

"Contohnya Floyd (Mayweather Jr). Dulu waktu masih umur 20-30 tahun, dia banyak mendaratkan pukulan ke lawan. Lalu, seiring pertambahan usia, dia tidak terlalu mengumbar pukulan. Apalagi Daud bertanding di negara lawan," jelas Dami.

Lebih lanjut, Dami yang pernah melatih Daud Yordan bertahun-tahun, tidak ingin berpikir terlalu jauh terkait kemungkinan sang adik bisa memukul KO Malikov.

Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).

Menurutnya, kemenangan KO bukanlah sesuatu yang bisa direncanakan. Tapi, lebih karena adanya kesempatan mendaratkan pukulan yang 'mematikan'.

"Saya tetap optimis Daud menang, walau tidak menang KO. Karena menang KO bukan sesuatu yang bisa direncanakan. Tapi, kecepatan dan kekuatan Daud Yordan saya lihat masih kuat--walau usianya sudah 31 tahun," pungkas Dami.

Daud Yordan rencananya akan bertolak dari Tanah Air menuju Rusia pada, Rabu (18/4/2018) pagi. Selain bertajuk "WBA World Eliminator", duel ini juga akan memperebutkan sabuk tinju WBO International dan WBC Asia.

Terpopuler

Terkini