Kisah Ni Nengah, Wonder Woman, Titik Balik dan Harumkan Indonesia

Ni Nengah Widiasih bersiap tampil membela Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kisah Ni Nengah, Wonder Woman, Titik Balik dan Harumkan Indonesia
Atlet powerlifting Indonesia yang akan tampil di Asian Para Games 2018, Ni Nengah Widiasih, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - "Apa yang dilakukan seseorang ketika menghadapi kenyataan jauh lebih sulit dari yang kalian pikirkan." Ucapan itu dilontarkan Diana Prince, tokoh utama di film superhero terkemuka dunia, Wonder Woman.

Pernyataan itu mungkin terasa biasa saja bagi kebanyakan orang. Namun bagi Diana Prince dan Ni Nengah Widiasih kata-kata itu bisa berarti sebuah motivasi besar.

Diana Prince adalah sosok fiksional dari komik DC ciptaan William Moulton Marston dan Harry G. Peter.

Baca Juga: Asian Para Games : Jokowi Harap 2 Cabor Ini Jadi Lumbung Emas

Meski digambarkan sebagai sosok wanita Amazon, Diana Prince berani keluar dari kampung halamannya dan mengemban tugas besar melindungi banyak orang dari kejahatan.

Premis yang ditawarkan kisah Wonder Woman banyak mengilhami orang-orang, khususnya para wanita yang mengalami keterbatasan untuk berjuang mewujudkan mimpi. Salah satunya Ni Nengah Widiasih.

Ni Nengah Widiasih merupakan atlet powerlifting disabilitas yang akan membela Indonesia di perhelatan akbar Asian Para Games 2018.

Selanjutnya chevron_right

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini