Eks Pebalap Motor Ini Sumbang Emas Pertama Balap Sepeda Indonesia

Fadli menyumbang emas bagi Indonesia di Asian Para Games di nomor individual pursuit 4.000 meter putra klasifikasi C4

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Eks Pebalap Motor Ini Sumbang Emas Pertama Balap Sepeda Indonesia
Atlet Indonesia Muhammad Fadli Immamuddin memacu kecepatannya pada sesi perebutan medali perunggu balap sepeda trek putra beregu klasifikasi C1-C5 Asian Para Games 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Kamis (11/10). [Antara/Aprillio Akbar]

Suara.com - Medali emas yang ditunggu-tunggu kontingen balap sepeda Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 akhirnya datang. Emas tersebut disumbangkan eks pebalap motor nasional, Muhammad Fadli Imammudin.

M. Fadli meraih medali emas Asian Para Games 2018 di nomor individual pursuit 4.000 meter putra klasifikasi C4 (keterbatasan fisik), Jumat (12/10/2018).

Berlaga di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, M. Fadli menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 5 menit 3,605 detik.

Sementara pesepeda Malaysia, Mohd Najib, yang meraih perak mencatatkan waktu 5 menit 6,175 detik. Medali perunggu diraih wakil India, Singh Gurlal, setelah finis ketiga dengan waktu 6 menit 0,264 detik.

Sayangnya, sukses Muhammad Fadli Imammudin belum mampu diikuti sejawatnya, Saipul Anwar dan Sufyan Saori.

Saipul yang turun di nomor individual pursuit 3.000 meter klasifikasi C3, harus puas meraih medali perak. Dia kalah bersaing dengan dari pebalap sepeda Korea Selatan, Sik Jin Yong, yang meraih medali emas.

Sementara, Sufyan juga hanya mampu meraih medali perak di nomor individual pursuit 4.000 meter putra klasifikasi C5. Medali emas di nomor ini direbut atlet Filipina, Arthus Bucay.

Secara keseluruhan, sejauh ini kontingen balap sepeda Indonesia telah meraih 16 medali, dengan rincian 1 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini