Selasa, 18 Desember 2018

Operasi Lancar, Marquez Jalani Rehabilitasi Bahu Kiri Selama 6 Pekan

Marquez harus naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah dislokasi bahu kiri yang kerap terjadi.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Juara Dunia MotoGP 2018 dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. [AFP/Jose Jordan]
Juara Dunia MotoGP 2018 dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. [AFP/Jose Jordan]

Suara.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez telah selesai menjalani operasi bahu kiri. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol pada, Selasa (4/12/2018).

"Operasi rumit ini dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet. Mereka anggota ICATME (Institut Traumatologi dan Kedokteran Olahraga Katalan)," demikian pernyataan dari Repsol Honda —tim Marc Marquez—di laman resmi mereka.

Marc Marquez harus naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah dislokasi bahu kirinya yang sering terjadi sepanjang kompetisi MotoGP 2018.

Terakhir kali cedera tersebut terulang, saat Marquez merayakan kesuskesan menjadi juara dunia untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Motegi, Jepang, 21 Oktober lalu.

Saat itu, Marquez merayakan keberhasilannya bersama pebalap lainnya, Scott Reading. Lantaran selebrasi yang terlalu bersemangat, bahu kiri Marquez pun bergeser.

Kondisi itu membuat Marquez terbaring di aspal sambil menahan sakit sebelum sang adik, Alex Marquez, dan asisten pribadinya membantu mengembalikan posisi bahu kiri Marquez yang bergeser.

"Marquez akan tetap berada di rumah sakit hingga 48 jam ke depan. Pekan depan dia akan memulai program rehabilitasi selama enam minggu di kota kelahirannya, Cervera, untuk pemulihan pasca operasi," ungkap pihak Honda.

Marc Marquez diharapkan sudah pulih 100 persen saat tes pramusim MotoGP 2019 berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini