Selasa, 18 Desember 2018

Pornpurn, Pevoli Cantik Thailand Tak Sabar Cicipi Proliga 2019 !

Hal unik darinya: mesti dirayu dahulu saat Asian Games 2018. Hasilnya, bersedia pindah negara.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Pornpun Guedpard , didekati sejak Asian Games 2018 dan berhasil dipinang [Suara.com/Arief Apriadi].
Pornpun Guedpard , didekati sejak Asian Games 2018 dan berhasil dipinang [Suara.com/Arief Apriadi].

Suara.com - Klub bola voli putri, PGN Popsivo Polwan, kedatangan pemain baru asal Thailand , Pornpun Guedpard . Ia akan mengisi slot pemain asing Popsivo, bersama Yeliz Basa (Turki) pada gelaran Proliga 2019.

Pemain berposisi setter atau tosher ini didatangkan dari klub bola voli putri Thailand, Bangkok Glass. Dirinya akan bahu-membahu dengan Aprilia Manganang dan kolega untuk meraih gelar juara.

Pornpun Guedpard sendiri mengaku sudah tak sabar untuk mencicipi atmosfer kompetisi bola voli Indonesia. Meski masih kurang familiar, dirinya akan berusaha secepat mungkin untuk beradaptasi.

Pornpun Guedpard [Instagram@guedpardhoy]
Pornpun Guedpard yang bakal meramaikan voli putri Tanah Air [[email protected]]

"Saya pikir saya pergi dari Thailand dan pertama kalinya datang ke Indonesia, karena saya ingin merasakan suasana kompetisi baru bola voli," ujar Pornpun Guedpard saat ditemui di acara launching skuat PGN Popsivo Polwan di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

"Saya kurang tahu liganya, akan tetapi saya harus cari tahu itu," imbuhnya.

Porpun Guedpard adalah anggota dari tim nasional (Timnas) bola voli putri Thailand di Asian Games 2018, dan mengaku tak serta-merta tertarik dengan gelaran Proliga.

Keinginannya untuk merasakan geliat kompetisi bola voli Indonesia muncul usai mendapat rayuan dari dua pemain Timnas bola voli putri Indonesia, yaitu Amalia Fajrin dan Berlian Marsheilla.

"Ya benar. Amalia dan Marsheilla mengajak saya untuk main di sini. Mereka mengatakan itu kepada saya saat Asian Games 2018 lalu. Dan saya menjawab ya, saya ingin bermain bersama kalian," tukasnya.

Pada pertandingan perdana Putaran I Proliga 2019, Pornpun akan membantu PGN Popsivo Polwan menghadapi Jakarta Elektrik PLN. Pertandingan ini akan berlangsung Sabtu (8/12/2018) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Sawasdee ka, Pornpun Guedpard! Selamat meramaikan liga voli putri di Tanah Air.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini