Rabu, 12 Desember 2018

Samator dan Popsivo Berambisi Kawinkan Gelar Proliga

Dua tim sama-sama mumpuni dengan komposisi skuat bagus. Nilai optimisme terus diserukan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Irjen Pol Refdi Andri selaku pembina klub Surabaya Samator dan PGN Popsivo Polwan, berambisi untuk mengawinkan gelar juara Proliga 2019 [Suara.com/Arief Apriadi].
Irjen Pol Refdi Andri selaku pembina klub Surabaya Samator dan PGN Popsivo Polwan, berambisi untuk mengawinkan gelar juara Proliga 2019 [Suara.com/Arief Apriadi].

Suara.com - Irjen Pol Refdi Andri selaku pembina klub Surabaya Samator dan PGN Popsivo Polwan, berambisi untuk mengawinkan gelar juara Proliga 2019. Materi pemain yang mumpuni membuatnya yakin target itu bisa tercapai.

"Target kami adalah juara satu. Kami ingin kawinkan gelar. Semoga yang terbaik untuk Bhayangkara (Samator) dan PGN Popsivo Polwan," ujar Refdi Andri saat peluncuran tim PGN Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator di NTMC Polri, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Bhayangkara Samator sendiri memiliki modal bagus untuk mengarungi Proliga 2019. Sebab, musim lalu mereka sukses merengkuh gelar juara.

Di partai final Proliga 2018, Rivan Nurmulki cs sukses menghajar Palembang Bank SumselBabel. Tak tanggung-tanggung, mereka menang dengan skor 3 - 1 (25 - 22, 25 - 16, 23 - 25, 30 - 28).

Sementara untuk PGN Popsivo sendiri yang merupakan tim putri kini memiliki komposisi skuat mumpuni. Skuat bertabur bintang membuat mereka percaya diri untuk menyudahi dahaga gelar yang terakhir kali diraih pada 2013.

Tercatat, Popsivo setidaknya memiliki lima pemain yang bermain di Timnas bola voli putri Asian Games 2018. Mereka adalah Amalia Fajrina Nabila, Berlian Marsheila, Arsela Nauri Purnama, Wilda Siti Nurfadilah dan Aprilia Manganang.

"Kami harus optimis. Kami juga mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa maju di Porliga 2019," kata Refdi Andri.

"Semua sudah di depan mata, kami yakin betul masing-masing dari mereka (Popsivo dan Samator) baik perorangan maupun tim sudah mempersiapkan diri dengan baik," tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini