Kamis, 13 Desember 2018

Operasi Sukses, Marquez Skeptis Pulih Tepat Waktu

"Pemulihan akan memakan waktu selama musim dingin," kata Marquez.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. [AFP/Lluis Gene]
Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. [AFP/Lluis Gene]

Suara.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez mensinyalir pemulihan cedera bahunya pasca operasiakan memakan waktu cukup lama.

Pebalap RepsolHondaini mengindikasikan proses pemulihannya akan memakan waktu selama musim dingin.

Dia pun berpacu dengan waktu agar bisa pulih tepat waktu saat tes pramusim MotoGP 2019 berikutnya digelar Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari mendatang.

Seandainya pun bisa mengikuti tes di Sepang nantinya, Marquez skeptis kondisinya sudah fit 100 persen.

"Pemulihan akan memakan waktu selama musim dingin," kata Marquez, dikutip dariCrash, Kamis (6/12/2018).

"Karena pemulihannya lama, saya mungkin tidak akan berada 100 persen saat (tes) di Malaysia," pebalap berjuluk The Baby Alien ini menambahkan.

"Jadi selama musim dingin saya akan fokus pada pemulihan di bahu. Setelah itu baru pada Februari dan Maret berkonsentrasi menggenjot fisik," tukas Marquez.

Marc Marquez mem-posting kondisinya yang terbaring di rumah sakit pasca operasi bahu kiri. [Instagram@marcmarquez93]
Marc Marquez mem-posting kondisinya yang terbaring di rumah sakit pasca operasi bahu kiri. [[email protected]]

Operasi bahu kiri Marc Marquez sendiri berjalan lancar. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, Selasa (4/12/2018) lalu.

"Operasi rumit ini dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet. Mereka anggota ICATME (Institut Traumatologi dan Kedokteran Olahraga Katalan)," demikian pernyataan dari Repsol Honda—tim Marc Marquez—di laman resmi mereka.

Marc Marquez harus naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah dislokasi bahu kirinya yang sering terjadi sepanjang kompetisi MotoGP 2018.

Terakhir kali cedera tersebut terulang, saat Marquez merayakan kesuskesan menjadi juara dunia untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Motegi, Jepang, 21 Oktober lalu.

Saat itu, Marquez merayakan keberhasilannya bersama pebalap lainnya, Scott Reading. Lantaran selebrasi yang terlalu bersemangat, bahu kiri Marquez pun bergeser.

Kondisi itu membuat Marquez terbaring di aspal sambil menahan sakit sebelum sang adik, Alex Marquez, dan asisten pribadinya membantu mengembalikan posisi bahu kiri Marquez yang bergeser.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini