Rabu, 19 Desember 2018

Pertamina Energi Vs Bank BJB Jadi Laga Pembuka Proliga 2019

Pertandingan akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Konferensi pers jelang bergulirnya seri I putaran pertama Proliga 2019. [dok. PBVSI]
Konferensi pers jelang bergulirnya seri I putaran pertama Proliga 2019. [dok. PBVSI]

Suara.com - Gelaran kompetisi bola voli paling akbar di Indonesia, Proliga 2019 akan mulai begulir Jum'at (7/12/2018). Pertandingan antara tim putri Jakarta Pertamina Energi menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan akan menjadi laga pembuka.

Seperti diketahui, Proliga 2019 akan berlangsung kurang lebih selama tiga bulan dari 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019.

Laga antara Jakarta Pertamina Energi menghadapi Bank BJB Pakuan akan menandai seri pertama putaran I yang akan berlangsung pada 7-9 Desember di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Duel tim putri Jakarta Pertamina Energi menghadapi Bank BJB Pakuan sendiri merupakan ulangan final proliga 2018. Saat itu Pertamina Energi keluar sebagai juara usai menang dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan besok, Manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso, menargetkan timnya meraih kemenangan. Hal itu dilakukan untuk secepat mungkin mengamankan posisi lolos ke final four.

"Siapapun lawannya, kita akan tetap menargetkan kemenangan," kata Widi Triyoso dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (6/12/2018).

Meski di musim ini Bandung Bank BJB Pakuan kehilangan beberapa pemain pilar mereka seperti Aprilia Santini Manganang dan Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Widi menegaskan Jakarta Pertamina Energi akan tetap waspada.

"Meski tidak dengan kekuatan dan materi pemain yang lalu, kita tidak akan meremehkan lawan (Bandung Bank BJB Pakuan)," tambah Widi.

Sementara itu Manajer Bandung Bank BJB Pakuan, Ayi Subarana, tak menampik materi timnya saat ini tak sebaik musim lalu. Khususnya dalam hal pengalaman. Namun, dirinya tetap yakin Bandung Bank BJB Pakuan masih kompetitif di Proliga 2019.

"Walaupun dengan materi pemain-pemain muda, kami tetap optimistis untuk bisa lolos final four bahkan masuk final," ujar Ayi Subarna.

Sedangkan di bagian tim putra, Seri I putaran pertama Proliga 2019 akan menyuguhkan pertandingan antara Palembang Bank Sumsel Babel menghadapi juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator.

Pertandingan tersebut juga akan berlangsung Jum'at (7/12/2018) pukul 18:00 WIB atau dua jam setelah laga tim putri Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan selesai digelar.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini