Kamis, 13 Desember 2018

Alami Musibah Latihan Motocross, Pebalap Penguji Yamaha Patah Tulang

Folger memiliki waktu hingga akhir Januari untuk pulih, sebelum kembali menguji motor Yamaha di Sirkuit Sepang.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Jonas Folger merayakan keberhasilannya meraih podium kedua MotoGP Jerman 2017 bersama tim Monster Yamaha Tech 3. [AFP/Robert Michael]
Jonas Folger merayakan keberhasilannya meraih podium kedua MotoGP Jerman 2017 bersama tim Monster Yamaha Tech 3. [AFP/Robert Michael]

Suara.com - Pebalap penguji Yamaha, Jonas Folger, mengalami musibah saat latihan dengan motocross di Italia, beberapa waktu lalu. Tulang leher kanannya patah akibat kecelakaan saat mengendarai motocross.

Pebalap asal Jerman ini tak sendirian saat pergi menjalani latihan dengan motocross di Negeri Pizza tersebut.

Dia turut ditemani sahabatnya yang juga pebalap Moto2, Marcel Schotter (Dynavolt IntactGP).

Dengan menggunakan mobil pick-up, mereka berangkat ke Sirkuit Motocross Rivarolo, sebelah barat Mantua, Italia. Nahas, dia mengalami kecelakaan saat latihan motocross.

Schrotter pun membawa Folger pulang ke Jerman. Sesampai di rumah, runner-up MotoGP Jerman 2017 itu mengeluhkan sakit pada tulang lehernya.

Jonas Folger telah mengonfirmasi absen di MotoGP 2018 (AFP/Michal Cizek)
Jonas Folger telah mengonfirmasi absen di MotoGP 2018 (AFP/Michal Cizek)

Dia pun telah menjalani operasi di sebuah rumah sakit di distrik Trostberg, sebelah timur Wasseburg am inn, pada Jumat (7/12/2018).

Operasi pebalap berusia 25 tahun ini berjalan lancar. Hal itu disampaikan Folger melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

"Tulang leher telah diperbaiki lagi setelah kecelakaan motocross," tulis Folger, yang pernah memperkuat tim satelit Yamaha MotoGP, Tech 3, pada musim 2017.

Folger menambahkan dirinya optimis bisa secepatnya pulih dan kembali berlatih.

"Ini tidak akan lama dan saya bisa secepatnya kembali berlatih," kata Folger.

Postingan Jonas Folger

Folger, yang berharap bisa tampil pada satu balapan dengan status wild card di MotoGP musim depan, memiliki waktu hingga akhir Januari untuk pulih, sebelum kembali menguji motor Yamaha pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini