Rabu, 12 Desember 2018

Kontrak Habis di Ducati, Eks Juara Dunia MotoGP Ini Balik ke Honda?

"Saya tidak bisa mengomentari apa yang Stoner atau Honda putuskan. Itu urusan dia," kata Manajer Ducati, Paolo Cibatti.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda di tahun 2011. [AFP]
Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda di tahun 2011. [AFP]

Suara.com - Isu kembalinya mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner ke Honda sebagai pebalap penguji pasca kontraknya habis di Ducati, kian berhembus kencang.

Seperti diketahui, setelah menghabiskan waktu selama tiga tahun sebagai pebalap penguji,juara dunia MotoGP2007 dan 2011 itu sepakat tak memperpanjang kebersamaan dengan Ducati.

Sebelum ke Ducati pada 2016, Stoner lebih dulu memutuskan menjadi pebalap penguji Honda, setelah dirinya memutuskan pensiun mendadak di akhir musim 2012.

Terkait rumor kembalinya ke Honda, Manajer Ducati MotoGP Paolo Ciabatti enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan tidak mau mencampuri urusan Stoner lagi.

"Tanya ke Honda," kata Ciabatti saat ditanyakan kebenaran rumor baliknya Stoner ke Honda, dikutip dariSpeedwekk, Minggu (9/12/2018).

"Saya tidak bisa mengomentari apa yang Stoner atau Honda putuskan. Itu urusan dia. Mulai tahun depan dia bebas melakukan apa yang dia mau," tegas Ciabatti.

Ciabatti hanya mengingatkan jika Stoner kembali ke Honda, maka dia harus menjaga kondisi fisiknya.

Pasalnya, kata Ciabatti, mengendarai motor MotoGP sangatlah menguras energi.

"Jika Stoner masih berkeinginan mengendarai motor MotoGP dan membantu dalam hal pengembangan motor...fisiknya harus tetap fit seperti sekarang," ujar Ciabatti.

"Anda harus banyak melatih fisik mengendarai motor MotoGP, walau cuma dua atau tiga hari, karena motor ini sangat ekstrem," ungkap Ciabatti.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini