Jum'at, 18 Januari 2019

Taklukan Atlet MMA Jepang, Mayweather Dicibir Pacquiao?

Mayweather menang TKO ronde pertama atas atlet MMA Jepang, Tenshin Nasukawa, di malam Tahun Baru 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Taklukan Atlet MMA Jepang, Mayweather Dicibir Pacquiao?
Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. (kanan) tersenyum usai memukul jatuh atlet MMA asal Jepang, Tenshin Nasukawa (kiri), dalam laga ekshibisi tinju di Saitama, Jepang, Senin (31/12/2018). [AFP]

Suara.com - Meski telah setahun lebih pensiun, Floyd Mayweather Jr membuktikan masih belum kehilangan power pukulannya kala menghadapi atlet bela diri campuran atau mix martial arts ( MMA ), Tenshin Nasukawa.

Dalam laga ekshibisi tinju yang digelar tepat di perayaan malam Tahun Baru 2019 , Senin (31/12/2018) lalu, di Saitama, Jepang, Mayweather menang TKO ronde pertama.

Nasukawa masih bukan lawan sepadan bagi petinju yang tak terkalahkan dalam 50 pertarungan dalam kariernya tersebut.

Terbukti, di ronde pertama saja atlet bela diri kickboxing asal Jepang itu tiga kali dipukul jatuh Mayweather.

Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. (kiri) memukul jatuh atlet MMA asal Jepang, Tenshin Nasukawa (tengah), dalam laga ekshibisi tinju di Saitama, Jepang, Senin (31/12/2018). [AFP]
Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. (kiri) memukul jatuh atlet MMA asal Jepang, Tenshin Nasukawa (tengah), dalam laga ekshibisi tinju di Saitama, Jepang, Senin (31/12/2018). [AFP]

Beberapa saat sebelum bel dibunyikan, tanda berakhirnya ronde pertama, kubu Nasukawa melemparkan handuk ke dalam ring.

Duel ini banyak mendapat respon negatif di media sosial. Tak terkecuali dari mantan rival Mayweather yang juga anggota legislatif Filipina, Manny Pacquiao .

Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor. [AFP]
Petinju AS, Floyd Mayweather Jr saat menghadapi Manny Pacquiao . [AFP]

Lewat akun Twitter pribadinya, Pacquiao secara tersirat mencibir Mayweather yang menghadapi lawan yang tidak sepadan untuknya.

"Ini resolusi awal saya di tahun baru. Terus bertarung hanya menghadapi lawan berpengalaman, lawan yang sepadan atau lebih besar dari saya," cuit Pacquiao tidak lama setelah Mayweather menaklukkan atlet MMA Jepang, Tenshin Nasukawa.

Postingan Manny Pacquiao

Manny Pacquiao sendiri dijadwalkan akan kembali naik pada 19 Januari 2019 mendatang di MGM Grand, Nevada, Amerika Serikat.

Pacquiao akan bertarung mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBA-nya menghadapi petinju tuan rumah Adrien Broner.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini