Lorenzo Merasa Lebih Aman Tunggangi Motor Honda

Bentuk RC213V yang lebih kecil membuat Lorenzo merasa lebih percaya diri

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Lorenzo Merasa Lebih Aman Tunggangi Motor Honda
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. JOSE JORDAN / AFP

Suara.com - Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo, mengaku lebih merasa aman saat menaiki motor Honda RC213V dibanding Ducati Desmosedici GP18. Perbedaan dimensi antara kedua Motor, disebut Lorenzo sebagai pokok persoalannya.

Menurut Lorenzo, Honda memiliki dimensi motor yang lebih proporsional dibanding Ducati. Bentuk RC213V yang lebih kecil membuat Lorenzo merasa lebih percaya diri, khususnya saat berada ditikungan.

"Saya merasa lebih aman saat menikung, karena semakin Anda dekat dengan permukaan aspal, semakin Anda mendapatkan kepercayaan diri," ujar Jorge Lorenzo dilansir Autosport, Kamis (3/1/2019).

Perbedaan lain yang dibeberkan Lorenzo terkait Honda dan Ducati adalah mengenai respon kru atau teknisi terkait masukan yang diberikannya. Honda disebut Lorenzo lebih responsip akan hal itu.

Saat masih membela panji Ducati, Lorenzo menyebut butuh waktu yang cukup lama untuk meyakini kru bahwa tangki Desmosedici GP18 harus sedikit diubah untuk menyesuaikan gaya balapnya.

Sedangkan, bersama Honda, pemilik nomor 99 itu menilai respon para kru terbilang sangat cepat. Apa yang Ia minta, bisa sesegera mungkin diaplikasikan.

"Salah satu hal yang membuat saya terkesan adalah kemampuan tim Honda dalam bereaksi. Mereka memberikan apa yang Anda minta," ujar Lorenzo.

"Saya harus jujur bahwa Honda mencatat semua indikasi saya dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap. Dan kini kami memiliki tangki bahak bakar yang hampir 100 persen sesuai keinginan saya," tukasnya.

Saat ini, Lorenzo dan para pebalap MotoGP lain tengah menikmati jeda musim. Mereka baru akan kembali sibuk saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 Februari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini