Thailand Masters: Persiapan Mepet, Tunggal Putra Siasati dengan Cara Ini

"Persiapan Thailand Masters 2019 itu hanya 10 hari setelah liburan Natal," kata Hendry Saputra.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Thailand Masters: Persiapan Mepet, Tunggal Putra Siasati dengan Cara Ini
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. [Humas PBSI]

Suara.com - Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra tak menampik jika persiapan anak didiknya menuju Thailand Masters 2019 sangat minim. Demi menyiasati hal itu, Hendry melakukan efisiensi latihan.

Sebagaimana diketahui, atlet penghuni pelatnas PBSI yang bakal berangkat ke Thailand Masters 2019, baru memulai latihan efektif sejak 27 Desember 2018 lalu.

Artinya, jika dipotong dengan libur Tahun Baru, Ihsan Maulana Mustofa dan kolega hanya punya waktu persiapan sekitar 10 hari jelang turun gelanggang di Negeri Gajah Putih.

"Persiapan untuk Thailand Masters 2019 itu hanya 10 hari setelah liburan Natal. Karena sehabis Kejurnas PBSI 2018 atlet kita pulangkan ke klub masing-masing," ujar Hendry saat dihubungi Suara.com, Kamis (3/1/2019).

Menurut Hendry, demi menyiasati minimnya waktu latihan, anak didiknya diberikan fokus untuk mematangkan sekaligus menjaga kondisi fisik.

Sebab, pada 5 Januari mendatang, mereka sudah harus bertolak ke Thailand.

"Hari minggu, Tanggal 5 Januari sudah berangkat. Jadi kita tahap pematangannya saja sambil jaga kondisi fisik," tukasnya.

Di Thailand Masters 2019, PBSI mengirim empat atlet tunggal putra. Antara lain Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Vicky Angga Saputra.

Dua wakil Indonesia lainnya non pelatnas yang juga akan tampil, yakni Sony Dwi Kuncoro dan Andre Marteen.

Thailand Masters 2019 akan berlangsung pada 8-13 Januari 2019. Turnamen level Super 300 itu digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini