Thailand Masters: Tanpa Anthony dan Jonatan, PBSI Bidik Semifinal

Indonesia diwakili enam atlet tunggal putra di Thailand Masters 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Thailand Masters: Tanpa Anthony dan Jonatan, PBSI Bidik Semifinal
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas, Jonatan Christie (kiri), dan peraih medali perunggu, Anthony Sinisuka Ginting, menggigit medali Asian Games 2018, usai upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). [Antara/INASGOC/Puspa Perwitasari]

Suara.com - Misi berat disandang para wakil tunggal putra Indonesia di ajang Thailand Masters 2019. Mereka diharapkan bisa mempertahankan gelar juara yang tahun lalu dimenangi atlet non-pelatnas PBSI, Tommy Sugiarto.

Di edisi Thailand Masters tahun ini, Tommy Sugiarto sendiri urung tampil. Dia lebih memilih bermain di turnamen kedua BWF World Tour 2019, yakni Malaysia Masters.

Tanpa Tommy, Indonesia diwakili enam atlet tunggal putra. Antara lain Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Vicky Angga Saputra, Sony Dwi Kuncoro dan Andre Marteen. Dua nama terakhir merupakan pemain non-pelatnas.

Dari wakil-wakil yang bakal berjibaku di Negeri Gajah Putih itu, tak terlihat nama tunggal putra andalan Indonesia saat ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Melihat jajaran pemain yang diturunkan, Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra menyadari akan sulit bagi anak didiknya mempertahankan gelar juara.

Karena itu, Hendry hanya berharap Ihsan Maulana Mustofa dan kolega bisa tampil sebaik mungkin. Konsistensi menjadi salah satu yang paling diperhatikannya.

"Untuk menjadi juara memang tidak mudah. Minimal mereka bisa main bagus dan konsisten dulu saja," ujar Hendry Saputra saat dihubungi Suara.com, Kamis (3/1/2019).

Meski tetap berharap anak didiknya membuat kejutan dengan meraih gelar juara, Hendry menyebut hanya akan memberikan target Semifinal kepada para atlet tunggal putra pelatnas PBSI.

"Harapan saya ya semoga mereka bisa masuk minimal delapan besar atau semifinal. Kita harus optimis," tukasnya.

Thailand Masters 2019 akan berlangsung pada 8-13 Januari mendatang. Turnamen level Super 300 itu digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini