Kamis, 24 Januari 2019

Superdave Kembali ke IBL, Bela Bima Perkasa

Ia menggantikan posisi legiun asing LeShaun Murphy dan siap turun di Seri 4 IBL.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Superdave Kembali ke IBL, Bela Bima Perkasa
Pebasket profesional asal Amerika Serikat, David Seagers kembali berkarir di Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 dengan membela Bima Perkasa Yogyakarta. [Dok. IBL]

Suara.com - Pebasket profesional asal Amerika Serikat, David Seagers kembali berkarir di Indonesia Basketball League ( IBL ) 2018/2019. Pemain berjuluk Superdave itu akan membela Bima Perkasa Yogyakarta.

Menjelang bergulirnya Seri 4 Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019, Bima Perkasa Yogyakarta memang sedikit melakukan perubahan pada komposisi pemain asing mereka.

Kedatangan Superdave dimaksudkan untuk menutup lubang yang ditinggalkan legiun asing Bima Perkasa, LeShaun Murphy.

Nama David Seagers sejatinya sudah akrab di telinga para pecinta bola basket Indonesia. Sebab, dua musim terakhir, Seagers merupakan pemain andalan Pacific Caesar Surabaya.

Bahkan di IBL musim 2017/2018, Seagers mendapatkan penghargaan prestisius, yaitu dinobatkan sebagai Foreign Player of the Year IBL berkat kontribusi besarnya pada Pacific Caesar Surabaya.

Kepastian kembalinya Superdave dalam kompetisi IBL diumumkan oleh akun Instagram resmi IBL @IBLIndonesia. Seagers akan mulai membela Bima Perkasa pada Seri 4 IBL 2018/2019 yang bakal berlangsung di Solo.

"Superdave kembali! David Seagers akan bermain di IBL Pertamax 2018/2019. Namun tidak lagi bermain untuk Pacific Caesar, melainkan Bima Perkasa," tulis akun resmi IBL.

Isyarat pergantian pemain asing di tubuh Bima Perkasa sendiri sudah disampaikan oleh pelatih Raoul Miguel Hadinoto. Setelah bermain di Seri kedua Bali, Desember lalu, ia tak puas dengan performa pemain asingnya.

"Evaluasi pasti kami lakukan. Namun, kami harus mengambil langkah yang tepat karena pergantian hanya bisa dilakukan sekali," ujar Raoul.

"Jeda waktu tiga minggu setelah seri kedua akan kami manfaatkan untuk melakukan evaluasi. Hasilnya mungkin akan diumumkan sebelum seri ketiga bergulir," imbuh pelatih yang akrab disapa Ebos itu.

Pada Seri 4 nanti, Superdave akan langsung menghadapi dua klub raksasa IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Basketball. Laga menghadapi Satria Muda akan bergulir pada 10 Januari, sementara kontra Pelita Jaya akan digelar dua hari berselang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini