Tak Masuk Daftar, Hendra / Ahsan Tetap Diizinkan Latihan di Pelatnas

Hendra/Ahsan mengaku setidaknya butuh tampil di 15 turnamen sepanjang 2019 untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Tak Masuk Daftar, Hendra / Ahsan Tetap Diizinkan Latihan di Pelatnas
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang straight game atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Cina Taipei) di laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018, Kamis (13/12). [Humas PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak lagi masuk dalam skuat Pelatnas PBSI. Keduanya tidak masuk dalam daftar 98 atlet Pelatnas PBSI tahun 2019.

Meski begitu, pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini tetap dipersilakan berlatih bersama tim ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

"Betul, kami masih akan berlatih di Cipayung. Tapi, kami akan atur juga bersama klub, karena klub juga meminta kami berlatih di sana," kata Hendra, dilansir Antara, Sabtu (5/1/2019).

Pada pekan pertama Januari 2019, Hendra mengaku telah mengikuti pertandingan liga bulutangkis di India, sebagai ajang pembuka perjalanan karier mereka sebagai pemain profesional.

Kendati jadi pasangan non-pelatnas, Hendra/Ahsan bukan tanpa misi. Mereka bertekad untuk lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Hendra/Ahsan mengaku setidaknya butuh tampil di 15 turnamen sepanjang 2019.

"Kurang lebih kami butuh 15 turnamen. Tapi, kami belum perkirakan turnamen mana saja yang akan kami ikuti. Kami akan ikut turnamen secara mandiri sambil cari sponsor," tutur Hendra yang merupakan atlet klub Jaya Raya Jakarta.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini