Sabtu, 19 Januari 2019

Non-Pelatnas, Hendra / Ahsan Tetap Berpotensi Tampil di Piala Sudirman

Hendra/Ahsan memutuskan keluar dari Pelatnas dan memilih jalur independen atau profesional.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Non-Pelatnas, Hendra / Ahsan Tetap Berpotensi Tampil di Piala Sudirman
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kalah dari Chen Hung-Ling/Wang Chi-Lin (Cina Taipei), dengan skor 21-13, 18-21 dan 14-21 di laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2018, Jumat (14/12/2018). [Humas PBSI]

Suara.com - Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI , Herry Iman Pierngadi tetap membuka peluang bagi Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan memperkuat Timnas Bulutangkis Indonesia dalam kejuaraan beregu.

Salah satunya ajang beregu campuran Piala Sudirman yang akan bergulir tahun ini di Nanning, Cina, 19-26 Mei mendatang.

Menurut Herry, Hendra/Ahsan masih memungkinkan membela Merah Putih meski, kini berstatus sebagai pemain profesional atau non-Pelatnas.

Pelatih berjuluk Naga Api itu berjanji akan bersikap adil dalam memilih pemain yang akan turun di turnamen-turnamen beregu.

Jika kualitas Hendra/Ahsan masih dibutuhkan, Herry tak segan untuk membawa pasangan juara dunia 2013 dan 2015 itu masuk tim.

"Ya kalau memang masih dibutuhkan, yang menentukan kan dari kita (PBSI). Kalau mereka kita butuhkan dan kita panggil (untuk Piala Sudirman 2019 ), mereka harus siap," ujar Herry saat dihubungi Suara.com, Senin (7/1/2019).

Hendra/Ahsan bukanlah pasangan ganda putra yang asing bagi skuat beregu Indonesia. Keduanya sudah sering kali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia dalam kejuaraan beregu, seperti Piala Sudirman maupun Piala Thomas .

Tercatat, Hendra/Ahsan sempat memperkuat Tim Garuda di Piala Sudirman 2013 dan 2015.

Sementara pada perhelatan Piala Sudirman sebelumnya di tahun 2017, hanya Mohammad Ahsan yang masuk skuat Merah Putih. Saat itu Ahsan berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

"Jadi masih memungkinkan. Itu kan sesuai kebutuhan, kalau mereka saya panggil ke tim, pasti mau mereka. Seperti Hendra kemarin (Piala Thomas 2018), gitu juga kan," tukasnya.

Seperti diketahui, Hendra/Ahsan tak masuk dalam skuat Pelatnas PBSI 2019 yang diumumkan PBSI pada, Jumat (4/1/2019) lalu. Mereka memutuskan keluar dari Pelatnas dan memilih jalur independen atau profesional.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini