Hengkangnya Hendra / Ahsan dari Pelatnas PBSI Bukan karena Konflik

"Terkadang pencinta bulutangkis Indonesia itu melihat keluarnya Hendra/Ahsan dari Pelatnas seperti kasus Tommy."

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Hengkangnya Hendra / Ahsan dari Pelatnas PBSI Bukan karena Konflik
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke babak kedua Jepang Open 2018 setelah menang atas wakil tuan rumah, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-17, Rabu (12/9). [Humas PBSI]

Suara.com - Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi menegaskan bahwa hengkangnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Pelatnas bukan karena konflik. Hal itu murni keputusan pemain.

Seperti diketahui, Hendra/Ahsan secara mengejutkan tak masuk dalam skuat Pelatnas PBSI tahun 2019. Keduanya memilih hengkang dan berkarier di jalur profesional.

Keputusan itu sontak membut pencinta bulutangkis Indonesia heboh. Banyak yang mempertanyakan latar belakang mundurnya pasangan juara dunia 2013 dan 2015 dari Pelatnas.

Herry menjelaskan, Hendra/Ahsan hengkang karena keputusan sendiri. Keduanya ingin menapaki jalur profesional dan bermain di turnamen antar klub atau liga.

PBSI sendiri tak memperbolehkan atlet Pelatnas untuk berpartisipasi di turnamen antar klub atau liga, seperti Premier Badminton League (India), dan SS Purple League (Malaysia).

"Jadi terkadang pers dan pencinta bulutangkis Indonesia itu melihat keluarnya Hendra/Ahsan dari Pelatnas seperti kasus Tommy (Sugiarto). Sebenarnya beda," ujar Herry saat dihubungi Suara.com, Senin (7/1/2019).

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, ditemui di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]
Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, ditemui di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Kalau Tommy mengundurkan diri karena memang tidak mau lagi bergabung. Jadi kasusnya berbeda dengan ini (Hendra/Ahsan). Ini bukan soal konflik," tegas pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Sebagai informasi, Tommy Sugiarto hengkang dari Pelatnas PBSI pada 2015 silam.

Saat itu putra dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu mengaku tak nyaman dengan pergantian pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI dari Joko Supriyanto ke Hendry Saputra.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini