Rabu, 23 Januari 2019

Fernando Alonso Ungkap Rival Terkuatnya Selama di F1

Menurut Alonso, kehadirannya di balapan selalu mengintimidasinya.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Fernando Alonso Ungkap Rival Terkuatnya Selama di F1
Juara dunia Formula 1 (F1) dua kali, Fernando Alonso (kanan), bersama juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher. [AFP/Dimitar Dilkoff]

Suara.com - Fernando Alonso belum lama ini memutuskan pensiun dari dunia balap yang membesarkan namanya. Selama menjalani musim-musim indah di Formula 1 (F1) baru beberapa hari lalu, Alonso akhirnya mengungkap siapa rival terberat yang pernah dihadapinya.

Menurutnya, pembalap terkuat yang pernah menjadi rivalnya, tak lain dan tak bukan adalah Michael Schumacher . Bukan tanpa sebab, Micahel Schumacher merupakan juara dunia 7 kali dan hal tersebut bukanlah yang bisa diraih oleh sembarang pembalap.

Meski sempat mengalahkan pembalap asal Jerman itu pada musim 2005 dan 2006 saat masih bergabung di tim Renault, Alonso mengaku dirinya selalu merasa terintimidasi oleh tekanan dari rivalnya tersebut.

''Saya selalu terintimidasi oleh Michael sejak pertama kali masuk Formula 1.'' ujarnya, dikutip dari video wawancara Fernando Alonso yang diunggah oleh akun Instagram resmi Formula 1 (7/1).

''Dia tahu bahwa dirinya adalah yang terkuat, dia tahu bahwa dirinya adalah legenda. Dia mempertahankan posisinya itu di lintasan'' imbuhnya.

''Ada kepuasan tersendiri saat meladeninya, mengingat kamu sedang berurusan dengan seorang legenda. Kamu harus memberi lima persen lebih darinya, karena dialah bosnya.'' ungkap Alonso di video tersebut.

Fernando Alonso kini sudah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Sementara rival terkuatnya itu sejak beberapa tahun lalu terbaring koma akibat kecelakaan saat bermain ski.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini