Kesabaran PBSI Terhadap Ketiga Pemain Ini Sudah Habis

PBSI tak lagi memanggil Angga Pratama, Rian Agung Saputro, dan Wahyu Nayaka dari Pelatnas tahun 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kesabaran PBSI Terhadap Ketiga Pemain Ini Sudah Habis
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, terdegradasi dari skuat Pelatnas PBSI 2019. [Humas PBSI]

Suara.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan tak lagi memanggil Angga Pratama dalam skuat Pelatnas tahun 2019.

Selain Angga, dua pemain spesialis ganda putra lainnya yang turut terdegradasi dari Pelatnas PBSI, yakni Rian Agung Saputro dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira.

Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi menuturkan, sejatinya PBSI telah memberikan kesempatan kepada ketiganya untuk membuktikan diri.

Namun, kesabaran PBSI terhadap mereka sudah habis. Penampilan mereka sepanjang 2018 dinilai tak sesuai harapan.

PBSI pun terpaksa tak lagi mendaftarkan nama Angga, Rian dan Wahyu dari Pelatnas PBSI 2019.

"Kita sudah coba kasih kesempatan untuk mereka, tapi kelihatannya stagnan dan tak bisa berkembang," ungkap Herry saat dihubungi Suara.com, Senin (7/1/2019).

Khusus untuk Angga, Herry menyebut pemain asal klub Jaya Raya itu mengalami penurunan motivasi.

"Pemain senior kalau masih bisa berkembang, masih berprestasi, kita hargain. Tapi ini kelihatannya sudah penurunan, motivasi sudah agak turun si Angga, ya sudah kita ganti aja," beber pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Selain Angga, Rian Agung dan Wahyu, sektor ganda putra sejatinya juga kehilangan salah satu pasangan senior, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Namun Hendra/Ahsan bukan terdegradasi, tapi mereka yang memutuskan tak lagi berada di Pelatnas PBSI.

Herry IP sendiri sudah memilih nama-nama baru untuk menggantikan posisi kelima anak didiknya itu.

Mereka berasal dari Pelatnas Pratama PBSI, yakni Akbar Bintang Cahyono (PB Djarum), Moh. Reza Pahlevi Isfahani (PB Jaya Raya), Sabar Karyaman Gutama (PB Exist), dan Frengky Wijaya Putra (PB Exist).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini