Sabtu, 19 Januari 2019

Thailand Masters: Rizki / Ni Ketut Kandas, Tiga Ganda Putri ke Babak Kedua

Rizki/Ni Ketut kalah dua gim langsung dari ganda putri Thailand

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Thailand Masters: Rizki / Ni Ketut Kandas, Tiga Ganda Putri ke Babak Kedua
Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. [Humas PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta / Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal menunjukan tajinya di Thailand Masters 2019 . Mereka langsung tersingkir di babak pertama oleh wakil tuan rumah, Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai, Rabu (9/1/2019).

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rizki/Ni Ketut kalah dua gim langsung atas ganda putri Thailand peringkat 87 dunia, dengan skor 13-21, 15-21.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 46 menit itu, Rizki / Ni Ketut bisa dibilang tak mampu keluar dari tekanan. Di gim pertama maupun kedua, mereka tak mampu memberikan perlawanan berarti.

Di gim pertama, Rizki / Ni Ketut bahkan tak sekalipun menyamakan atau bahkan menyusul perolehan poin ganda putri tuan rumah.

Sementara di gim kedua, peruntungan ganda putri yang baru dipasangkan di Denmark Open 2018 Oktober lalu itu tak berubah. Sempat sengit diawal laga, Rizki / Ni Ketut keteteran hingga tertinggal jauh dan kalah 15-21.

Kekalahan Rizki / Ni Ketut bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka merupakan salah satu ganda putri yang diproyeksikan sebagai pelapis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tersingkirnya Rizki / Ni Ketut di babak pertama, membuat Indonesia hanya punya tiga wakil di babak kedua Thailand Masters yakni Febriana Dwipuji Kusuma / Ribka Sugiarto, Della Destiara Haris / Virni Putri, dan Yulfira Barkah / Jauza Fadhila Sugiarto.

Di babak kedua Febriana / Ribka akan menghadapi ganda putri Thailand unggulan pertama turnamen, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai. Della / Virni akan menantang Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan, Yulfira Barkah / Jauza Fadhila Sugiarto bakal memperebutkan tiket perempat final dengan wakil Belanda, Selena Piek / Cheryl Seinen.

Pertandingan babak kedua Thailand Masters 2019 akan berlangsung Kamis (10/1/2019). Turnamen BWF level super 300 itu akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini