Selasa, 22 Januari 2019

Begini Penampakan 'Senjata Baru' M. Fadli Saat Raih Emas ATC 2019

Fadli meraih emas ATC di nomor 4.000 meter individual pursuit putra klasifikasi C4-C5.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Begini Penampakan 'Senjata Baru' M. Fadli Saat Raih Emas ATC 2019
Atlet Indonesia M. Fadli memacu kecepatannya pada sesi perebutan medali perunggu balap sepeda trek putra beregu klasifikasi C1-C5 Asian Para Games 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Kamis (11/10). [Antara/Aprillio Akbar]

Suara.com - Pebalap sepeda disabilitas, Muhammad Fadli Imammuddin, menyumbang emas bagi Indonesia di ajang Asian Track Championship 2019, Kamis (10/1). Fadli jadi yang tercepat di nomor 4.000 meter individual pursuit putra klasifikasi C4-C5.

Fadli menyebut keberhasilannya itu tak lepas dari 'senjata baru' yang didapatnya kali ini.

Ya, Fadli turun di ATC 2019 menggunakan sepeda track baru dengan merk Look tipe R96.

Sepeda pabrikan asal Prancis itu disebut Fadli menjadi salah satu kunci keberhasilannya bisa melesat cepat di lintasan Jakarta Internasional Velodrome (VIJ), Rawamangun, Jakarta Timur.

"Saya memiliki senjata baru yaitu (Look) R96. Sepeda ini punya kasta di atas sepeda saya sebelumnya," ujar M. Fadli usai laga.

Fadli menyebut, performa seorang pebalap sangat dipengaruhi oleh tunggangannya. Semakin baik kualitas sepeda, semakin mudah seorang pebalap memaksimalkan kecepatan.

"Sepeda baru ini berpengaruh. Kalau mau lihat, di kejuaraan dunia, pebalap dunia pakainya sepeda ini, Look R96. Tagline-nya saja F1 of Velodrome, jadi benar-benar the best banget sepedanya," ujar M. Fadli.

Sepeda Look R96 yang digunakan pebalap sepeda andalan Indonesia, M. Fadli, saat meraih medali emas Asian Track Championship (ACT) 2019 di nomor 4.000 meter individual pursuit putra klasifikasi C4-C5, dalam event yang berlangsung di Jakarta Internasional Velodrome (VIJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Sepeda Look R96 yang digunakan pebalap sepeda andalan Indonesia, M. Fadli, saat meraih medali emas Asian Track Championship ( ACT ) 2019 di nomor 4.000 meter individual pursuit putra klasifikasi C4-C5, dalam event yang berlangsung di Jakarta Internasional Velodrome (VIJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Dilansir dari laman resmi Lookcycle, R96 merupakan sepeda track yang awalnya dikembangkan untuk menyambut perhelatan akbar Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Kini, Look R96 menjadi sepeda 'wajib' bagi para pebalap sepeda kelas dunia.

Sepeda dengan berat bersih 3,5 kilogram itu dilengkapi berbagai spesifikasi khusus, seperti teknologi carbon, zed track crankset, aero track handlebar, seat mast system, track sistem, dan thru axle carbon fork.

Dilansir dari situs penjualan sepeda, Velodrome Shop, hagra sepeda Look R96 berkisar 7.999,99 poundsterling (sekitar Rp 143 juta).

"Di Asian Para Games 2018 saya masih menggunakan sepeda yang lama. Tapi karena saya waktu itu juara, jadi dapat senjata baru lagi dari sponsor," beber Fadli.

"Ini sepeda dengan spesifikasi aerodinamis dan lebih cepat. Kita kasih power tak ada lewatnya. Jadi tak ada alasan lagi jika saya tak bisa improve," tukas mantan pebalap motor nasional yang pernah turun di kelas Moto2 .

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini