Thailand Masters: Fitriani Diminta Terapkan Ini Agar Lolos ke Semifinal

Fitriani akan menghadapi wakil Singapura, Yeo Jia Min, di perempat final Thailand Masters.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Thailand Masters: Fitriani Diminta Terapkan Ini Agar Lolos ke Semifinal
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melaju ke babak kedua Asian Games 2018 usai mengalahkan Thilini Pramodika Hendahewa (Sri Lanka), Kamis (23/8), di Istora Senayan, Jakarta. [Humas PBSI]

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani kembali dipertemukan dengan wakil Singapura, Yeo Jia Min. Kali ini mereka bertemu di babak perempat final Thailand Masters 2019.

Fitriani memiliki modal yang cukup baik jelang melawan peringkat 53 dunia tersebut. Di dua pertemuan sebelumnya, Fitriani belum terkalahkan dari Yeo.

Meski unggul head-to-head, Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Minarti Timur meminta anak asuhnya itu untuk tetap waspada.

Kesabaran dan lebih banyak menerapkan permainan reli, kata Minarti, bisa menjadi kunci kemenangan bagi Fitriani dalam pertandingan ini.

"Yeo Jia Min sih mainnya lumayan juga. Pukulannya cukup bagus. Fitri—sapaan akrab Fitriani—harus sabar dan siap main reli, siap dengan bola-bola silang dari musuh, terus jangan terburu-buru," ujar Minarti saat dihubungi, Kamis (10/1/2019) malam.

Selain itu, Minarti juga meminta Fitriani untuk mengurangi intensitas bola-bola lob. Lapangan yang berangin dinilainya bakal menyulitkan permainan bola-bola atas.

"Tapi jika ada kesempatan harus berani menurunkan bola (smash). Soalnya kondisi lapangan yang berangin tidak bisa kalau banyak lob. Mudah-mudahan Fitriani bisa bermain maksimal dan menang," tukasnya.

Laga babak perempat final Thailand Masters 2019 antara Fitriani melawan Yeo Jia Min akan berlangsung sore ini, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini