Minggu, 20 Januari 2019

Thailand Masters: Fitriani Lolos ke Babak Semifinal

Fitriani akhirnnya kembali mencicipi laga semifinal setelah hampir dua tahun

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Thailand Masters: Fitriani Lolos ke Babak Semifinal
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, tersingkir di Asian Games 2018 usai dikalahkan Saina Nehwal (India) pada babak 16 Besar, Sabtu (25/), di Istora Senayan, Jakarta. [Humas PBSI]

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani , berhasil melangkah ke babak semifinal Thailand Masters 2019 , Jumat (11/1/2019). Ini merupakan laga semifinal pertama Fitriani dalam kurun waktu hampir dua tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, kali terakhir Fitriani menginjakan kaki di babak semifinal suatu turnamen BWF adalah pada Agustus 2017 silam.

Saat itu, pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat itu melangkah ke babak semifinal New Zaeland Open 2017 usai menaklukan wakil Malaysia Ho Yen Mei dengan skor 9-21, 21-10, 21-13.

Fitriani sendiri lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2019 usai mengandaskan perlawanan wakil Singapura, Yeo Jia Min. Fitri menang dengan skor 14-21, 21-15, 21-18.

Kemenangan ini semakin menegaskan superioritas Fitriani atas Yeo. Pasalnya, dalam dua pertemuan sebelumnya, pebulutangkis 20 tahun itu juga sukses mengemas kemenangan.

Di babak semifinal, Fitriani akan menghadapi wakil Hong Kong, Deng Joy Xuan yang di babak perempat final sukses mengalahkan wakil Kanada, Michelle Li.

Sayangnya, keberhasilan Fitriani menembus babak semifinal turnamen level super 300 itu gagal diikuti dua wakil Indonesia lainnya.

Tunggal putra Firman Abdul Kholik dan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow gagal menghadang lawan-lawannya.

Firman harus pulang lebih cepat dari Negeri Gajah Putih usai takluk dari wakil Cina unggulan kedelapan turnamen, Lu Guangzu, dengan skor 15-21, 17-21.

Sementara Akbar/Winny harus terhenti di babak perempat final oleh wakil Hong KOng unggulan kedelapan turnamen, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau.

Laga semifinal antara Fitriani menghadapi Deng Joy Xuan akan berlangsung besok, Sabtu (12/1/2019). Turnamen perdana BWF World Tour 2019 itu akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini