Rabu, 16 Januari 2019

Thailand Masters 2019: Jangan Terbeban Fitriani!

Puncak Thailand Masters 2019, akan menjadi laga final pertama bagi Fitriani.

Suara.Com
Dythia Novianty | Arief Apriadi
Thailand Masters 2019: Jangan Terbeban Fitriani!
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. [Humas PBSI]

Suara.com - Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak Thailand Masters 2019. Ini akan menjadi laga final pertama bagi Fitriani, sejak terakhir kali merasakannya pada November 2016 silam di USM Victor International Challenge 2016.

Saat itu, Fitriani sukses menjadi juara usai mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hanna Ramadini. Artinya, sudah lebih dari dua tahun tunggal putri peringkat 33 dunia itu tak mencicipi atmosfir laga pamungkas.

Minarti Timur selaku pelatih tunggal putri pelatnas PBSI menyadari jika situasi itu membuat Fitriani dalam tekanan. Absen lama di partai final bakal menjadi beban sendiri untuk Fitriani.

Minarti berharap anak didiknya bisa rileks saat turun berlaga nanti. Fitri hanya diminta untuk bermain lepas dan jangan sampai terbeban.

"Harapannya, paling tidak Fitri bisa bermain tanpa tekanan. Berusaha dulu saja. Lolos ke final jangan dijadikan beban," ujar Minarti Timur saat dihubungi, Sabtu (12/1/2019).

Sebagaimana diketahui, Fitriani berhasil melangkah ke babak final usai menjinakan perlawanan sengit wakil Hong Kong, Deng Joy Xuan. Sempat tertinggal di gim pertama, Fitri berhasil membalikan keadaan hingga menang 12-21, 21-19, 21-16.

Minarti berharap penampilan impresif Fitriani di sepanjang Thailand Masters 2019 bisa berlanjut di partai pamungkas. Kemenangan atas Deng Joy Xuan bisa menjadi modal penting kontra Busanan.

"Semoga ini menjadi motivasi Fitri untuk bisa bermain maksimal. Dengan berhasil masuk final ini juga mudah-mudahan akan menjadi modal kepercayaan dirinya sendiri supaya dia yakin bahwa dia juga bisa juara," tukas Minarti.

Laga final Thailand Masters 2019 akan berlangsung hari ini, Minggu (13/1/2019) mulai pukul 13:00 WIB. Pertandingan Fitriani akan menghadapi wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan yang dilangsungkan terkhir atau menjadi laga penutup turnamen BWF World Tour super 300 tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini