Kamis, 24 Januari 2019

Juara Thailand Masters 2019, Fitriani Bungkam Bully

Fitriani jadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar di Thailand Masters 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Juara Thailand Masters 2019, Fitriani Bungkam Bully
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Kabid Binpres PP PBSI , Susy Susanti mengapresiasi performa Fitriani yang menjuarai Thailand Masters 2019 . Pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu dinilainya telah berhasil membungkam kritik.

"Fitri luar biasa, karena selama ini dia berjuang dalam tekanan. Selain dia masih bingung mencari pola permainan, tekanan dari luar juga menganggap bahwa dia mainnya hanya begitu-begitu saja," ujar Susy saat dihubungi Suara.com, Minggu (13/1/2019) malam.

Sebagaimana diketahui, Fitriani secara mengejutkan berhasil meraih gelar Thailand Masters 2019 pada, Minggu (13/1/2019).

Menghadapi wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan, Fitriani menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menjuarai Thailand Masters 2019, Minggu (13/1). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menjuarai Thailand Masters 2019, Minggu (13/1). [Humas PBSI]

Gelar yang diraih Fitriani sekaligus menyelamatkan wajah Indonesia. Pasalnya, pencapaian wakil Merah Putih lainnya, paling jauh hanya mencapai babak perempat final.

"Ya ini suatu prestasi yang cukup bagus, cukup menggembirakan khususnya untuk tunggal putri yang selama ini selalu di- bully , selalu diremehkan, akhirnya menjadi penyelamat," beber Susy.

Menurut Susy, gelar yang diraih Fitriani di Thailand Masters 2019 amat penting.

Brand Ambassador Torch Relay Asian Games 2018, Susy Susanti di Museum Dirgantara, Yogyakarta [Suara.com/Arief Apriadi]..
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti di Museum Dirgantara, Yogyakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]

Selain menjadi gelar perdana sektor tunggal putri di level BWF World Tour sejak 2012, keberhasilan ini dinilai bisa menjadi penyemangat para wakil lainnya.

"Ini menjadi pembuktian lah bahwa putri-pitri Indonesia juga bisa, tapi ini baru awal. Namun, paling tidak gelar Fitriani bisa jadi penyemangat putri-putri kita, bahwa di pertandingan selanjutnya kita mampu kok, tidak ada yang tidak mungkin," tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini