Jum'at, 18 Januari 2019

Malaysia Masters: Tak Muluk-muluk, Ini Target Anthony

"Enggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata," ungkap Anthony.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Malaysia Masters: Tak Muluk-muluk, Ini Target Anthony
Pebulutangkis tunggal putra SGS PLN Bandung, Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari wakil PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito, di babak penyisihan Grup B Divisi I Kejurnas PBSI 2018 Beregu Campuran di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/12/2018). [Humas PBSI]

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bersiap tampil di ajang bulutangksi Malaysia Masters 2019 . Ajang ini merupakan yang turnamen perdana Anthony di tahun 2019.

Anthony menjadi satu dari 22 wakil Pelatnas PBSI yang turun ambil bagian di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Di babak pertama Malaysia Masters 2019, Anthony akan menghadapi pebulutangkis tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab.

Pertemuan ini jadi yang kelima bagi kedua pemain. Empat pertemuan sebelumnya masih diungguli Anthony dengan skor 3-1.

Tantangan berat kemungkinan akan dihadapi Anthony pada babak perempat final. Jika lolos, ia berpeluang jumpa unggulan tiga Malaysia Masters 2019 yang juga juara bertahan Olimpiade, Chen Long (Cina).

Anthony sendiri mengaku targetnya di Malaysia Masters 2019 tak muluk-muluk. Dia berharap bisa lolos hingga semifinal.

"Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, ingin ke 8 Besar dan semifinal. Tapi drawing-nya juga kan enggak mudah," kata Anthony, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (13/1/2019).

"Jadi saya enggak mau fokusin untuk target capaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Enggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata," ungkap atlet berusia 22 tahun tersebut.

Tahun lalu di Malaysia Masters, Anthony terhenti di babak perempat final oleh Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini