Sabtu, 16 Februari 2019

Rossi Ingin Lebih Kompetitif, Yamaha Benahi YZR-M1

Musim lalu Rossi masih mengalami sejumlah masalah dengan tunggangannya.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Rossi Ingin Lebih Kompetitif, Yamaha Benahi YZR-M1
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kanan). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Valentino Rossi menyebut Yamaha terus bekerja keras memperbaiki kekurangan Motor Yamaha YZR-M1 yang musim lalu dinilai memiliki banyak kendala, khususnya dibagian elektronik (ECU) dan degradasi ban.

Rossi menjelaskan jika Yamaha sudah bekerja selama musim dingin untuk memperbaiki performa YZR-M1 agar bisa bersaing dengan para rival, khususnya Honda dan Ducati.

"Teknisi di Jepang sudah bekerja sangat keras di musim dingin, kita coba perbaiki performa motor di beberapa area agar kita bisa lebih kompetitif," ujar Valentino Rossi disela-sela acara peluncuran tim balap Yamaha MotoGP di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Menurut Rossi, datangnya sponsor baru yakni Monster Energy menggantikan Movistar juga menjadi salah satu sisi positif bagi tim pabrikan Jepang untuk bisa lebih berkonsentrasi dalam misi bangkit dari keterpurukan musim lalu.

"Kita juga punya sponsor baru (Monster Energy) yang tak kalah pentingnya. Sehingga, setiap orang di Yamaha bisa lebih berkonsentrasi dalam pekerjaan," papar peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut.

Sebagaimana diketahui, Yamaha mengalami salah satu periode terburuk musim lalu. Dalam 19 seri yang berlangsung, Yamaha hanya meraih satu podium juara di Sirkuit Philip Island melalui Maverick Vinales.

"Kami akan mencobanya, untuk jadi lebih kuat dan kita akan lihat sejak besok dan hari berikutnya apakah kita bisa lebih kompetitif di 2019," tukas Rossi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini