Sabtu, 16 Februari 2019

Sebut Vinales Tidak Berisik, Valentino Rossi Sindir Lorenzo ?

Valentino Rossi menyebut Maverick Vinales sangat muda, kuat, cepat, dan pemberani!

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Sebut Vinales Tidak Berisik, Valentino Rossi Sindir Lorenzo ?
Dua pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saat menghadiri peluncuran motor terbaru untuk gelaran MotoGP 2019 di Hotel Four Seasons Kuningan, Jakarta, Senin (4/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi melontarkan pernyataan yang mungkin berpotensi membuat kuping seorang Jorge Lorenzo panas .

Saat menghadiri peluncuran tim balap Yamaha MotoGP di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta, Senin (4/2/2019), pebalap asal Italia itu memberikan pujian pada rekan satu timnya, Maverick Vinales .

Entah berkelakar atau serius, Valentino Rossi menyebut Maverick Vinales merupakan pebalap muda berbakat dengan sikap yang menyenangkan, alias tidak berisik.

"Kami adalah partner yang baik, dia (Vinales) sangat muda, namun tidak berisik," ujar Valentino Rossi.

Pernyataan Valentino Rossi seakan menyibak perseteruan lama antara dirinya dan Jorge Lorenzo. Sebagaimana diketahui, hubungan Rossi dan Lorenzo memang kurang harmonis saat keduanya menjadi rekan satu tim.

Lorenzo bisa dibilang merupakan junior Rossi yang bergabung dengan Yamaha pada 2008 silam, saat karier MotoGP Rossi berada di puncaknya. Saat itu hubungannya dengan The Doctor terbilang harmonis.

Namun, seiring berjalannya waktu, ditambah atmosfer persaingan meraih gelar juara, hubungan pertemanan keduanya mulai merenggang, dengan puncaknya terjadi pada 2017.

Pada 2017 Lorenzo akhirnya memutuskan hengkang dari Yamaha dan memilih Ducati untuk mengarungi petualangan barunya. Saat itu rider kebangsaan Spanyol ini mengklaim bahwa Yamaha terlalu mengistimewakan Rossi.

Valentino Rossi sendiri melanjutkan pernyataannya usai memuji Maverick Vinales. Menurutnya penting untuk punya rekan satu tim yang baik, karena itu akan membantu tim secara keseluruhan, khususnya perihal pengembangan motor.

"Di MotoGP, terutama tim pabrikan, Anda bergantung dengan rekan satu tim. Saya ikut apa yang membuat dia menang, dia kuat, cepat dan berani. Bagus memiliki rekan seperti Maverick Vinales di level ini, Anda bisa improve dan belajar," tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini