Sabtu, 16 Februari 2019

Lorenzo di Honda, Maverick Vinales Sebut Perebutan Gelar Makin Sulit

Kekuatan antartim berimbang, Maverick Vinales nyatakan perebutan di MotoGP lebih ketat.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Lorenzo di Honda, Maverick Vinales Sebut Perebutan Gelar Makin Sulit
Pebalap muda Spanyol, Maverick Vinales, menghadiri peluncuran motor dan livery baru Yamaha YZR-M1 untuk gelaran MotoGP 2019 di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, Senin (4/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pebalap Monster Energy Yamaha , Maverick Vinales , menyebut kehadiran Jorge Lorenzo di paddock tim Honda akan membuat level persaingan memperebutkan gelar MotoGP 2019 semakin sulit.

"Tahun ini level MotoGP akan lebih sulit, kita memiliki Lorenzo di Honda, dan Petrucci di Ducati. Ini akan sulit untuk mendapatkan podium (kemenangan)," ujar Maverick Vinales di sela-sela peluncuran tim balap Yamaha MotoGP di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Meski kini Jorge Lorenzo maupun rekan satu timnya, Marc Marquez tidak berada dalam kondisi terbaiknya akibat bekapan cedera, Maverick Vinales tak menganggap hal itu bakal mengurangi intensitas persaingan, khususnya di awal musim.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo mengalami cedera keretakan tulang scaphoid tangan kirinya usai berlatih di Italia. Sementara Marc Marquez sedang menjalani pemulihan usai operasi dislokasi bahu.

"Musim baru akan dimulai tiga bulan lagi, jadi saya rasa semua orang (Marquez dan Lorenzo) masih bisa melakukan penyembuhan cedera," papar Maverick Vinales.

"Tahun lalu mereka menunjukkan potensi yang sangat besar, khususnya Jorge Lorenzo. Jadi kita lihat nanti, apakah motor bisa bekerja dengan baik," ungkap rider yang menunggang Yamaha MX-King usai menyingkap selubung motor balap tim Monster Energy Yamaha di Jakarta.

Dan Maverick Vinales menambahkan,"Tentu kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan, minimal bisa mengikuti level mereka."

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini