Bidik Gelar Juara, Valentino Rossi Menolak Tua

"Saya pikir tak banyak perbedaan antara usia 40 dengan 36 tahun," ujar Valentino Rossi.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Bidik Gelar Juara, Valentino Rossi Menolak Tua
Dua pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saat menghadiri peluncuran motor terbaru untuk gelaran MotoGP 2019 di Hotel Four Seasons Kuningan, Jakarta, Senin (4/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih percaya diri untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Usia yang tak lagi muda, disebutnya bukan halangan untuk terus bersaing dilevel tertinggi.

Sebagaimana diketahui, pada 16 Februari mendatang, Valentino Rossi akan genap berusia 40 tahun. Itu menjadikannya pebalap tertua dalam gelaran MotoGP musim ini.

"Ya, saya memang sudah tua. Tapi itu menjadi tantangan tersendiri agar saya bisa terus kompetitif," ujar Valentino Rossi dalam acara peluncuran tim balap Yamaha MotoGP di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski mengakui secara usia sudah tak muda, The Doctor—julukan Valentino Rossi—justru tertantang untuk bisa terus menjaga kondisi fisiknya di level terbaik.

Menurut Rossi, usianya yang sebentar lagi menginjak kepala empat, sejatinya tak banyak memengaruhi kondisi fisiknya dalam beberapa tahun terakhir.

Pebalap asal Italia itu mengaku masih merasa bugar, seperti saat bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 silam.

"Saya pikir tak banyak perbedaan antara usia 40 dengan 36 tahun. Tapi tentu ada perbedaan antara usia 40 dan 25," ujar Rossi.

"Jadi, saya harus bekerja lebih keras, tapi saya rasa tak ada yang tak mungkin," imbuh juara dunia sembilan kali.

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP lainnya kini tengah sibuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes pramusim perdana di 2019 itu berlangsung mulai hari ini, Rabu (6/2/2019) hingga Jumat (8/2/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini