Minggu, 17 Februari 2019

SEA Games 2019: Panahan Bakal Datangkan Pelatih Asing

Perpani baru melakukan seleknas awal untuk persiapan menuju SEA Games 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Panahan Bakal Datangkan Pelatih Asing
Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Kelik Wirawan, usai acara pelantikan pengurus baru PP Perpani di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani ), Kelik Wirawan, menyebut pihaknya akan menerapkan beberapa program baru dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) menuju SEA Games 2019.

Selain berfokus pada sisi pengembangan teknis atlet, Kelik menyebut program Perpani 2019 juga akan memberi perhatian lebih pada faktor-faktor non-teknis yang sebenarnya cukup memengaruhi performa para pepanah.

"Kami akan beri pelatihan non-teknis kepada atlet. Belajar dari (pengalaman sebagai) Manajer Timnas U-16 (2018), kesehatan, motivasi, psikologi itu akan kami hadirkan," ujar Kelik usai acara pelantikan pengurus baru PP Perpani di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Perpani sendiri, lanjut Kelik, baru saja melakukan seleksi nasional (seleknas) awal yang digelar pada 26-28 Januari 2019 lalu.

Dari situ mereka mendapatkan 24 atlet yang dipersiapkan menuju SEA Games 2019 , November mendatang.

Disamping memberi perhatian lebih pada masalah non-teknis, Perpani disebut Kelik juga terus fokus memperbaiki program-program teknis khususnya terkait training camp (TC) dan try out (TO).

Rencananya, 24 atlet pelatnas akan dikirim try out ke luar negeri. Beberapa negara yang menjadi rencana destinasi, antara lain Belanda, Turki, Amerika Serikat, China, Thailand, serta Korea Selatan.

"Selain itu, kami akan mendatangkan pelatih asing , tapi hingga kini belum ditentukan. Doakan saja agar (persiapan menuju SEA Games 2019) bisa segera dimulai," ujar Kelik.

Pelatnas panahan menuju SEA Games 2019 akan dilangsungkan di Jakarta. Para atlet elite seperti Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunnisa akan mulai berlatih awal Maret 2019.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini