Performa Motor Baru Yamaha Bikin Valentino Rossi dan Maverick Vinales Puas

Ini tanggapan Valentino Rossi dan Maverick Vinales setelah menjalani tes pramusim MotoGP.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Performa Motor Baru Yamaha Bikin Valentino Rossi dan Maverick Vinales Puas
Pebalap MotoGP Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales berpose di depan motor YZR-M1 saat peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta, Senin (4/2). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suara.com - Para rider MotoGP telah menyelesaikan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dari pihak Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ternyata merasa puas dengan performa motor baru mereka.

Seperti yang diketahui sebelumnya, dua bintang tim Garpu Tala ini melayangkan protes terkait motor balap mereka yang tidak kompeten.

Masalah performa motor Yamaha itulah yang dijadikan alasan utama kenapa keduanya kurnag maksimal dalam ajang MotoGP 2018 kemarin.

Kini, setelah mendapat motor Yamaha YZR-M1 baru baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales merasa bahagia. Mereka optimis punya peluang besar di MotoGP 2019.

Hal tersebut dibuktikan dengan tanggapan mereka usai menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Rabu (6/2).

Dikutip dari laman Motorsport, Valentino Rossi yang menempati posisi keenam mengaku cukup positif dengan performa motor baru Yamaha.

Yamaha YZR-M1 Baru Untuk MotoGP 2019. (Yamaha MotoGP)
Yamaha YZR-M1 Baru Untuk MotoGP 2019. (Yamaha MotoGP)

"Hari pertama cukup positif karena saya punya feeling baik dengan motor dari awal dan juga ban bekas yang mana menjaddi titik lemah kami. Kami masih harus bekerja, kamu dalam keadaan yang baik tapi kami membutuhkan lebih banyak," ungkap pembalap berjuluk The Doctor.

Senada dengan sang senior,  Maverick Vinales juga mengaku senang dengan performa motor baru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2019.

"Saya cukup senang apa yang saya lakukan. Kami mencoba menembak dengan ban bekas dalam krisis dan saya senang dengan hasilnya. Tahun lalu saya akan berpikir tentang meluangkan waktu, sementara tahunn ini saya lebih tenang," ungkap Maverick Vinales.

Jika Valentino Rossi dan Maverick Vinales puas dengan performa motor baru Yamaha, akankah mereka mendulang prestasi di MotoGP 2019? (Mobimoto.com/Husna Rahmayunita).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini