Tahu Diri, Jorge Lorenzo Prediksi 4 Pembalap yang Bisa Rajai MotoGP 2019

Lorenzo tak memasukkan namanya karena tahu diri masih dalam pemulihan cedera.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [Instagram@jorgelorenzo99]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [[email protected]]

Suara.com - Pembalap anyar Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo menganggap dirinya bukanlah favorit di ajang balap motor dunia ini. Namun, ia melihat ada 4 pembalap yang diprediksi bakal jadi jawara MotoGP 2019.

Berstatus sebagai pembalap anyar di Honda, pembalap asal Spanyol tersebut harusnya bisa memaksimalkan sesi latihan dan uji coba yang tengah berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, guna mempersiapkan diri di MotoGP 2019. Sayangnya, cedera pergelangan tangan kiri yang dideritanya membuat Jorge Lorenzo harus menjalani operasi di awal tahun 2019 ini.

Rider asal Spanyol tersebut masih dalam masa pemulihan, sementara pembalap lain mempersiapkan diri dengan tunggangan barunya.

Mengutip dari Motorsport, pembalap 31 tahun ini mengatakan ''Aku selalu mengatakan bahwa di MotoGP, apapun bisa terjadi, tapi tentu saja kita harus realistis dan memahami batasan-batasannya,''

''Bukan soal batasan kecepatan, bakat, motivasi atau kerja keras apalagi soal pengalaman. Hanya tiga atau empat sesi uji coba tidaklah cukup untuk mengetahui motor dengan sangat baik, dan itu tidak akan jadi mudah. Apalagi melihat dari cedera terakhir yang kualami. Tentu saja aku akan sedikit kesusahan di Qatar dan dua sampai tiga balapan berikutnya,'' jelas Lorenzo.

Eks rider Ducati ini melanjutkan ''Saat ini, tujuanku adalah memahami motor dengan lebih baik, supaya bisa lebih kompetitif lagi. Jika kami bisa memenangkan balapan, itu bagus. Lagipula, siapa yang tahu jika kita bisa meraih sesuatu yang lebih baik dari yang diharapkan, hingga akhirnya bisa meraih gelar juara dunia,''

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

Ia menambahkan ''Saat ini, Aku bukanlah favorit (juara MotoGP 2019). Ada pembalap lain seperti Marc Marquez, yang jelas sekali jadi favorit. Selain itu ada nama Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales''.

4 Pembalap yang diprediksi jadi calon jawara MotoGP 2019 bisa saja benar, tapi bukan berarti pembalap lain dan Jorge Lorenzo kehilangan kans menjadi juara dunia musim ini.

Mobimoto.com/Praba Mustika.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini