Tekuk Satya Wacana, Pacific Buka Peluang Lolos ke Play-off IBL 2018/2019

Pacific mengalahkan Satya Wacana dengan skor telak 92-66.

Suara.Com
Rully Fauzi | Arief Apriadi
Shooting guard Pacific Caesar Surabaya, Indra Muhammad (kanan). [Dok. IBL]
Shooting guard Pacific Caesar Surabaya, Indra Muhammad (kanan). [Dok. IBL]

Suara.com - Pacific Caesar Surabaya membuka peluang menuju babak play-off usai menang telak 92-66 atas Satya Wacana Salatiga pada seri ketujuh Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Malang, Minggu (10/2/2019).

Pacific bermain menekan sejak kuarter pertama. Tercatat, perolehan poin Indra Muhammad dan kawan-kawan pada tiap kuarter tak sekalipun mampu diungguli oleh Satya Wacana.

Pelatih Pacific, Kencana Wukir, pun bersyukur timnya mampu meraih kemenangan. Pasalnya, sebelum laga bergulir, dirinya sudah mengantisipasi gaya main Satya Wacana yang dinilai selalu merepotkan setiap lawan.

"Bersyukur bisa menang, tapi saya melihat bukan Pacific yang bermain bagus. Satya Wacana tidak bermain sebagaimana biasa," celoteh Kencana Wukir dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (10/2/2019).

"Sebelumnya saya menduga (pertandingan antara kedua tim) akan berlangsung ketat. Satya Wacana tidak pernah membuat lawan menang mudah," jelasnya.

Kemenangan ini sendiri membuat Pacific kokoh bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Putih, dengan enam kemenangan dari 16 kali bertanding.

Sebagai informasi, hanya tiga tim dari Divisi Merah dan Divisi Putih yang berhak melaju ke babak play-off IBL 2018/2019. Dua tim teratas dari masing-masing divisi akan langsung menunggu di babak semifinal.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini