Srikandi Cup: Merpati Bali Target Sapu Bersih di Seri II Jakarta

Merpati Bali diunggulkan, sayang gagal di klasemen sementara. Kini ogah kecolongan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Small forward milik Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi.[Suara.com/Arief Apriadi].
Small forward milik Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi.[Suara.com/Arief Apriadi].

Suara.com - Small forward milik Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi, punya optimisme tinggi jelang turun di seri II Srikandi Cup 2018/2019. Ia menyebutkan bahwa target timnya di seri Jakarta ini adalah menyapu bersih semua kemenangan.

"Targetnya sapu bersih (kemenangan). Dalam empat minggu terakhir, kami sudah latihan sangat keras menurut saya," ujar Kadek Pratita Citta Dewi usai menghadiri konferensi pers seri II Srikandi Cup 2018/2019 di Hotel Amaris, Grogol, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Kadek Pratita Citta Dewi, juga menjadi pilar Timnas basket putri Indonesia di Asian Games 2018, menyebutkan bahwa Merpati Bali ingin memperbaiki penampilan pasca seri I di Bali pada November 2018 lalu. Di seri II Jakarta ini, ia menyebutkan timnya tak ingin lagi kecolongan.

Sebagaimana diketahui, Merpati Bali yang musim ini diunggulkan menjadi juara Srikandi Cup, nyatanya gagal menghuni puncak klasemen sementara. Mereka harus puas duduk di peringkat ketiga usai di seri I menelan kekalahan dari Tanago Friesian.

"Kami berlatih bukan hanya fisik, namun mental dan otak harus fokus. Pelatih menekankan latihannya boleh speed tak terlalu full, akan tetapi otak harus selalu siap di lapangan karena kami tak mau kecolongan lagi," ujar pebasket 23 tahun ini.

Pada seri II Jakarta yang akan berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, Merpati Bali akan memainkan empat pertandingan yakni menghadapi Sahabat Semarang (12/2/2019), Flying Wheel Makassar (14/2/2019), Tanago Friesian (15/2/2019), serta Tenaga Baru Pontianak (16/2/2019).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini