Valentino Rossi Takjub dengan Performa Ducati selama Sepang Test

Valentino Rossi pernah menjadi pembalap Ducati.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Valentino Rossi Takjub dengan Performa Ducati selama Sepang Test
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2). [AFP/Mohd Rasfan]

Suara.com - Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi mengaku kagum dengan hasil yang diraih mantan timnya, Ducati. Ia mengaku mewaspadai kecepatan Ducati selama Sepang Test. Juara dunia sembilan kali tersebut menyebut bahwa performa Ducati terutama di hari ketiga Sepang Test sangatlah cepat.

Hal tersebut didasari oleh pecahnya rekor non official sirkuit tersebut. Dari yang semula dipegang oleh Marc Marquez kini direbut oleh pembalap baru tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci.

Rossi yang mengakhiri Sepang Test dengan posisi kesepuluh melihat bahwa Ducatisangat kuat dalam hal time attack. Sementara pembalap Italia ini merasa kekuatan Yamaha musim ini ada di race pace atau ritme balap.

Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)

''Jika ini time attack, Ducati sangat luar biasa. Namun jangan lupa bahwa Marquez sedang cedera.'' kata Rossi dikutip dari Crash (12/2).

''Namun jika kita membicarakan ritme balap, kita sedikit lebih dekat. Namun kami khawatir jika balapannya dilaksanakan besok, maka kami akan kesulitan karena kami masih memiliki beberapa hal untuk dibenahi.'' tambah pembalap berjuluk the Doctor ini.

''Test Qatar akan dihelat sebentar lagi, namun kami mungkin tidak bisa memperoleh sesuatu yang baru. namun di sirkuit lain di temperatur lain, bakal sangat menarik untuk mencari tahu.'' pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini