Didatangi Dubes Meksiko, Menpora Singgung Piala Dunia dan Olimpiade

Dubes Meksiko Armando G. Alvarez kunjungi Menpora di Gedung Kemenpora.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Didatangi Dubes Meksiko, Menpora Singgung Piala Dunia dan Olimpiade
Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Imam Nahrawi (kanan) dan Duta Besar (Dubers) Meksiko untuk RI, Armando G. Alvarez di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/2/2019). [Dok. Kemenpora]

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyinggung soal pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia saat menerima Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk Indonesia, Armando G. Alvarez di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Imam Nahrawi berharap Meksiko, yang sempat mencicipi pengalaman menghelat event besar olahraga, turut mendukung niat Indonesia mengikuti bursa pencalonan tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia di masa mendatang.

“Terima kasih. Saya harap Meksiko mendukung Indonesia jika Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah olimpiade dan piala dunia,” ujar Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

"Asian Games (2018) merupakan wujud nyata kita ketika menjadi tuan rumah dan sukses," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Meksiko sempat menghelat olimpiade musim panas pada 1968. Sementara pada 1970 dan 1986, negara yang terletak di Amerika Utara itu sukses menggelar Piala Dunia.

Armando G. Alvarez menyambut baik kerjasama olaharaga antara Indonesia dan Meksiko. Menurutnya kultur kedua negara memiliki persamaan sehingga memiliki potensi kerjasama yang sangat baik.

“(Meksiko-Indonesia) memiliki karakeristik yang sama yaitu ramahnya. Kemudian, pemuda Indonesia juga memiliki potensi yang bagus, ini tentu baik untuk kerjasama di bidang olahraga,” ujar Armando G. Alvarez.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini