Abraham Damar Ingin Tren Positif Stapac Terus Berlanjut

Tren positif 14 kemenangan beruntun, Abraham Damar Grahita sebut persaingan IBL ketat.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Abraham Damar Ingin Tren Positif Stapac Terus Berlanjut
Shooting guard Stapac Jakarta, Abraham Damar Grahita usai meluncurkan signature shoes atau sepatu khusus atas namanya sendiri DBL Indonesia Ardiles AD1 di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi].

Suara.com - Shooting guard Stapac Jakarta , Abraham Damar Grahita , berharap laju positif timnya di Indonesian Basketball League ( IBL ) 2018/2019 terus berlanjut. Kepastian merengkuh satu tiket babak play off disebutnya harus menjadi motivasi lebih.

"Stapac Jakarta sedang dalam laju yang bagus, mood yang bagus, dan saya harap hal itu bisa berjalan terus," ujar Abraham Damar Grahita saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Stapac Jakarta memang tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul 14 kemenangan beruntun yang mereka catatkan. Setelah terakhir kali menelan kekalahan di laga pembuka seri pertama pada 1 Desember 2018 lalu, Abraham Damar Grahita dkk bisa dibilang tampil sangat menjanjikan.

Klub yang dinahkodai Giedrius Zibenas itu kini nyaman bertengger di peringkat pertama klasemen Divisi Putih dengan pencapaian 29 poin. Hal itu sudah cukup memastikan Stapac Jakarta mengenggam tiket babak semifinal.

Meski secara statistik penampilan juara National Basktball League (NBL) --sebelum berganti IBL--2013/2014 itu amat impresif, Abraham Damar Grahita enggan jumawa. Menurutnya, IBL tahun ini menyuguhkan pertandingan yang sangat sengit.

"Persaingan IBL tahun ini ketat sekali. Kita tak bisa menang mudah karena adanya para pemain asing. Setiap game kita harus strugle dan suffer untuk bisa menang," papar Abraham Damar Grahita.

Ia sendiri akan kembali memperkuat Stapac Jakarta di seri kedelapan IBL 2018/2019 yang bakal berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, pada 14 - 17 Februari 2019.

Di laga pertama yang berlangsung Jumat (15/2/2019), klub peraih gelar juara pramusim IBL 2018/2019 itu akan berhadapan dengan lawan berat, Pelita Jaya Jakarta.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini