Doa Vita Marissa buat Flandy Limpele

Flandy, yang merupakan mantan rekan Vita, kini melatih di India.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Doa Vita Marissa buat Flandy Limpele
Asisten Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Vita Marissa. [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pelatih ganda campuran pratama PBSI, Vita Marissa, mengomentari penunjukkan mantan pebulutangkis putra Tanah Air, Flandy Limpele sebagai salah satu staf pelatih di Asosiasi Bulutangkis India (BAI) tahun ini.

Menurut Vita, mantan partnernya di ganda campuran PBSI itu merupakan sosok yang hebat baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Dirinya pun mendoakan Flandy Limpele bisa sukses melatih di India.

"Flandy sebelumnya juga pernah di Jepang, melatih klub Hitachi. Ya pastinya dia sudah pernah dipercaya beberapa negara, harusnya bisalah," ujar Vita Marissa saat dihubungi wartawan, Rabu (13/2/2019).

Meski mengaku belum pernah menyaksikan gaya melatih Flandy Limpele secara langsung, Vita yakin jika sahabatnya itu bisa mendulang kesuksesan dalam melatih sektor ganda di India.

Pasalnya, saat berpasangan dengan Flandy sejak 2005 hingga 2009, Vita sempat menyaksikan langsung kehebatan pebulutangkis asal Manado, Sulawesi Utara itu.

"Kalau kualitas manuasianya ini sudah tidak diragukan. karena dia kan bukan pemain yang baru atau pemain biasa. Dia punya segudang pengalaman dan prestasi," tukasnya.

Saat masih aktif bermain, Flandy Limpele terkenal lihai bermain diberbagai sektor yakni ganda putra dan ganda campuran. Tercatat, lelaki 44 tahun itu berhasil meraih medali perunggu Olimpiade 2004 disektor ganda putra bersama Eng Hian, yang kini mengisisi posisi pelatih ganda putri PBSI.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini