Masih Pemulihan, Marc Marquez Temukan Settingan Pas dengan Honda

Marc Marquez (Repsol Honda) bukukan lap terbanyak di hari kedua tes pramusim MotoGP 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Masih Pemulihan, Marc Marquez Temukan Settingan Pas dengan Honda
Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (tengah), berfoto bersama para juara dunia kelas Moto2 dan Moto3 2018, Francesco Bagnaia (kiri) dan Jorge Martin [AFP/Javier Soriano].

Suara.com - Marc Marquez, rider Repsol Honda Team yang di hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 membukukan finish di tempat ke-10, pada hari kedua memperbaiki posisi dengan meraih peringkat kelima.

Berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, catatan waktu hari kedua dari pebalap berjuluk The Baby Alien yang mengantongi tujuh kali gelar juara MotoGP ini adalah 1 menit 55,004 detik, demikian dikutip kantor berita Antara dari situs resmi MotoGP.com (25/2/2019).

Marc Marquez yang masih berada dalam kondisi pemulihan setelah operasi cedera bahu kiri mampu menyelesaikan 57 lap pada hari kedua tes (24/2/2019) atau terbanyak di antara rider yang berada di peringkat 16 besar.

Dalam sesi tes pramusim hari kedua di Qatar itu, Marc Marquez mengujicoba berbagai komponen, juga bersama tim menyelaraskan beberapa setting motor.

"Kami berkonsentrasi di set-up motor karena kemarin (hari pertama, Red) gagal. Dan terjadi kemajuan besar, saya merasakan (setting) yang bagus di motor, bisa mengendalikannya dengan baik, kemudian kami menguji banyak hal," demikian paparnya seperti dikutip dari MotoGP.com.

Termasuk dalam sesi pengujian ini adalah soal fairing dan unsur aerodinamis dari tunggangan rider asal Spanyol itu.

Di hari terakhir sesi pengetesan pramusim di Sirkuit Losail yang akan berlangsung hari ini (25/2/2019) Marc Marquez akan mendalami trik bertarung jarak panjang, sehubungan saat pemulihan bahu bagian kiri.  Yang jelas, ia menyatakan saat bangun tidur terasa sakit, namun tidak menjadi masalah saat mengaspal di trek.

Cepat sembuh dan terus semangat, The Baby Alien!

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini