Buka Rakernas PRSI, Menpora Ingin Atlet Renang Terus Berprestasi

Renang memiliki masa depan yang cerah.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Buka Rakernas PRSI, Menpora Ingin Atlet Renang Terus Berprestasi
Menpora,  Imam Nahrawi menghadiri sekaligus membuka rapat kerja nasional (Rakernas) 2019, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Senin (25/2/2019). (Dok: Menpora)

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),  Imam Nahrawi menghadiri sekaligus membuka rapat kerja nasional (Rakernas) 2019, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Senin (25/2/2019). Rapat dibuka dengan ditandai pemukulan gong.

Pada kesempatan itu, Menpora menyatakan ingin agar olahraga renang dapat terus berprestasi di level nasional maupun internasional, karena renang memiliki masa depan yang cerah.

“Pagi ini betul-betul menyenangkan, sekaligus pertanda masa depan renang cerah dan membanggakan Indonesia. Kita punya banyak rencana besar ke depan untuk memajukan olahraga renang dan ini perlu kita kawal bersama,” katanya.

Pemerintah sangat mendukung para atlet untuk terus berprestasi. Ia berharap, rapat kerja PRSI yang tengah berlangsung tersebut dapat diselenggarakan dengan baik.

“Kami ucapkan selamat atas Rakernas PRSI. Ini menandakan PRSI betul-betul dinamis. Saya harap ke depan, target prestasi dan pengembangan bisa tercapai. Kami juga berterima kasih kepada pengprov dan masyarakat yang telah membiasakan anaknya untuk berenang, sekaligus pembudayaan renang jadi konsentrasi kita bersama,” tutur Menpora.

Ia juga menyatakan sangat optimis pada masa depan renang, karena menurutnya, banyak atlet muda bermunculan. Selain itu, Menpora juga sangat mengapresiasi dukungan masyarakat kepada perenang Indonesia.

“Kami optimistis, masa depan renang betul-betul menggembirakan. Kita tak kekurangan stok atlet. Pemerintah terus mendukung, seperti Asian Games 2018 kemarin. Setiap ke (venue) akuatik, saya selalu berdoa agar atlet kita bisa menjadi yang terbaik. Saya sering duduk di tribun penonton untuk melihat langsung dan animo publik sangat menggembirakan. Menang atau kalah tetap mendukung. Artinya, sportivitas dan dukungan publik sangat luar biasa,” tambahnya.

“Saya bangga atas perjuangan para atlet. Ini tentu melegakan saya, dan olahraga menjadi tempat membanggakan bangsa Indonesia. Terima kasih pengurus PRSI. Maksimalkan dan semoga target Olimpiade dan Sea Games nantinya tercapai,” tutup Menpora, yang juga didampingi Plh Deputi Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti, dan Staf Ahli Hukum Olahraga, Samsudin.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini