Susi: Tontowi dan Winny Harus Lebih Padu

Tontowi dan Winny tersingkir di perempat final Barcelona Spain Masters 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Susi: Tontowi dan Winny Harus Lebih Padu
Kolase foto Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow. [Humas PBSI]

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti, turut memonitor penampilan ganda campuran anyar Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di Barcelona Spain Masters 2019.

Tontowi/Winny yang terhenti di babak perempat final disebut Susi sudah tampil cukup baik di laga debutnya. Hanya saja, ada beberapa faktor yang disebut Susi masih harus dimaksimalkan lagi.

"Lumayan meskipun belum terlalu padu. Dari hasil masuk delapan besar, itu sudah cukup baik. Sebetulnya ada kesempatan," ujar Susi Susanti di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Susi menilai penampilan ganda campuran beda generasi itu masih terlihat kurang padu. Khusus untuk Winny yang merupakan atlet junior, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu meminta sang pemain tampil lebih percaya diri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti [Suara.com/Arief Apriadi]
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti [Suara.com/Arief Apriadi]

"Winny terlihat masih kurang yakin, mudah-mudahan di turnamen kedua bisa lebih solid lagi. Pengertian juga di lapangan harus ditingkatkan. Mereka bisa lebih padu lah," tukas Susi.

Sebagaimana diketahui, Tontowi/Winny harus terhenti di babak perempat final Barcelona Spain Masters 2019 usai kalah dari wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim So Yong. Mereka kalah dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 17-21, 20-22.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini