Tempati Posisi Keempat, Rossi Pede Tatap Seri Perdana MotoGP 2019

Rossi membukukan waktu tercepat 1 menit 54,651 detik pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Losail.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Tempati Posisi Keempat, Rossi Pede Tatap Seri Perdana MotoGP 2019
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2). [AFP./Mohd Rasfan]

Suara.com - Valentino Rossi optimis menatap seri perdana MotoGP 2019, kendati hanya menempati posisi keempat pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Selasa (26/2/2019) dini hari WIB.

Rossi membukukan waktu tercepat 1 menit 54,651 detik pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Losail. Catatan waktunya ini terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat pada hari terakhir tes. Diikuti kemudian oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan juara MotoGP tiga musim terakhir, Marc Marquez (Repsol Honda).

Valentino Rossi menyelesaikan 38 putaran di hari terakhir tes. Jika ditotal, rider berusia 40 tahun ini melahap 136 lap selama tiga hari mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Losail.

Bila dikombinasikan catatan waktunya selama tiga hari tes di Losail, Rossi menempati urutan kelima di bawah Vinales, Quartararo, Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Marquez.

Meski kombinasi catatan waktunya di luar tiga besar, Rossi tetap percaya diri mampu meraih hasil positif pada seri perdana MotoGP nanti.

“Saya rasa setelah melihat hasil malam ini, kami sudah siap (menghadapi seri pembuka MotoGP). Kita lihat saja dua pekan ke depan apakah hasil ini sudah cukup untuk meraih positif di seri perdana nanti,” kata Rossi, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (26/2/2019).

"Bagi saya, hari ini adalah hari yang bagus. Kami bekerja dengan bagus dan saya cukup kuat. Ban dan kecepatan juga cukup bagus. Posisi kelima setelah tiga hari tidaklah terlalu buruk," tukas Valentino Rossi.

Seri perdana MotoGP 2019 akan dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini