Bila Gagal dengan Winny, Tontowi Bakal 'Dikawinkan' Lagi dengan Della?

Saat ini PBSI masih memantau performa Tontowi bersama partner barunya, Winny Oktavina Kandow.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Bila Gagal dengan Winny, Tontowi Bakal 'Dikawinkan' Lagi dengan Della?
Pasangan anyar ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris, terhenti di babak pertama Hong Kong Open 2018 setelah kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 15-21 dan 9-21, Selasa (13/11/2018). [Humas PBSI]

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, tak menutup kemungkinan Tontowi Ahmad dan Della Destiara Haris akan ‘dikawinkan’ lagi.

Saat ini PBSI masih memantau performa Tontowi bersama partner barunya, Winny Oktavina Kandow.

Sebagaimana diketahui, Tontowi/Winny telah menjalani debut di turnamen Barcelona Spain Masters 2019, pekan lalu. Keduanya dinilai sudah tampil cukup baik dengan berhasil lolos hingga perempat final.

Namun, sebagai pemain muda, penampilan Winny dinilai masih kurang padu dan percaya diri.

PBSI disebut Susy bakal melakukan evaluasi setelah Tontowi/Winny mengikuti turnamen keempat di salah satu BWF World Tour zona Asia.

"Kita masih ada Della (Destiara Haris) juga kan. Jadi ada beberapa opsi ke depan. Kita sambil lihat (performa Tontowi/Winny). Itulah kenapa Della masuk SK (Surat Keputusan) Prioritas juga," terang Susy, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Della merupakan atlet ganda putri kelima yang mendapat SK Prioritas. Selain dijadikan opsi partner Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran, pebulutangkis 26 tahun itu juga menjadi 'cadangan' di sektor ganda putri.

"Di sektor ganda putri juga, kalau misalkan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani tidak bisa masuk (peringkat minimal kualifikasi Olimpiade 2020) kan Della bersama Rizki masih memiliki peringkat (BWF) di jajaran atas," ujar Susy.

"Jadi strategi-strategi ini bukan hanya masalah teknis (di lapangan). Tapi saat pengiriman pemain, penentuan partner, penghitungan poin, itu memang lebih sulit, apalagi ini menuju Olimpiade (2020)," tukasnya.

Tontowi/Winny sendiri kini tengah berlaga di German Open 2019. Keduanya berhasil lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Malaysia, Chen Yang Jie/Peck Yen Wei dengan skor 21-6, 21-14.

Sementara Della yang juga berangkat ke Jerman, akan berduet dengan Tania Oktaviani Kusumah di sektor ganda putri.

Della/Tania akan menghadapi peringkat satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), di babak pertama German Open 2019 hari ini, Rabu (27/2).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini