Kalah, Pelatih CLS Knights Semprot Konsentrasi Brandon Jawato Cs

CLS Knights berbalik kalah dari Singapore Slingers setelah menguasai laga hingga kuarter ketiga.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kalah, Pelatih CLS Knights Semprot Konsentrasi Brandon Jawato Cs
Guard BTN CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato (kiri), mencoba melewati hadangan forward Singapore Slingers, Delvin Goh, dalam laga ABL 2018/2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019) malam WIB. [Dok. CLS Knights]

Suara.com - BTN CLS Knights Indonesia kembali menelan kekalahan dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Klub basket asal Surabaya ini takluk di kandang sendiri kala hadapi Singapore Slingers, 68-71, di GOR Kertajaya, Rabu (27/2/2019) malam WIB.

Sejatinya, CSL Knights mampu menguasai pertandingan di awal. Dari kuarter pertama hingga ketiga, tim asuhan Brian Rowsom ini terus menjaga keunggulan, mulai dari 19-16, 37-33, hingga 54-53.

Namun petaka muncul di kuarter keempat. Para pemain CLS Knights terlihat mulai kehilangan fokus.

Hasilnya, Brandon Jawato cs hanya mampu mengemas 14 angka berbanding 18 milik Slingers, hingga berbalik tertinggal dan kalah 68-71.

Brian Rowsom tak mampu memendam kekecewaan dengan penampilan anak asuhnya. Mantan pebasket NBA era 1990-an itu menilai, CLS Knights seharusnya bisa menang mudah jika bisa tampil konsisten sepanjang laga.

"Sebenarnya ini game yang sangat gampang. Tapi pemain lawan sangat cerdik dalam memainkan tempo dan bermain secara kolektif," ujar Brian Rowsom dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (28/2/2019).

"Kami banyak kehilangan angka dari free throw, kalah di-offensive rebound dan beberapa lay up juga tidak masuk. Para pemain juga terlihat letih dengan jadwal yang cukup ketat," imbuhnya.

Maxie Esho menjadi pencetak angka terbanyak untuk CLS Knights dengan 16 poin dan delapan rebounds. Sementara pemain lainnya yang turut mencetak dua digit, yakni Darryl Watkins (11), Brandon Jawato (10) dan Douglas Herring Jr (12).

Kekalahan ini tak mengubah posisi CLS Knights di papan klasemen. Klub berjuluk Ksatria itu masih bertengger di peringkat ketujuh klasemen atau satu strip di atas zona akhir playoff.

Di laga ABL 2018/2019 selanjutnya, CLS Knights akan menghadapi Westports Malaysia Dragons di GOR Kertajaya, Surabay, Minggu (3/3/2019).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini