Asia Mixed Team: Fajar / Rian Siap Jadi Ujung Tombak Indonesia

Absennya Kevin/Marcus membuat Fajar/Rian mengemban tugas meraup poin di Asia Mixed Team Championships 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Asia Mixed Team: Fajar / Rian Siap Jadi Ujung Tombak Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak semifinal Hong Kong Open 2018. Mereka takluk dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Sabtu (17/11/2018). [Humas PBSI]

Suara.com - PBSI turut menyertakan nama pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam skuat Indonesia di ajang Asia Mixed Team Championships 2019.

Sebagai ganda putra dengan peringkat tertinggi di tim, Fajar/Rian secara otomatis bakal menggemban tugas meraup poin.

Hal itu mengingat tidak diikutsertakannya pasangan andalan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada kejuaraan beregu campuran Asia ini.

Tak pelak, kondisi itu membuat Fajar/Rian mau tak mau menjadi ujung tombak Indonesia.

Fajar menjelaskan awalnya tak tahu jika PBSI akan menurunkan mereka di turnamen yang mengadopsi format Piala Sudirman itu.

Namun, jika diberikan tanggung jawab, pebulutangkis 22 tahun menegaskan siap berjuang demi Indonesia.

"Sebenarnya saya juga belum tahu nanti satu tim sama siapa saja. Tapi memang saya disuruh main," ujar Fajar Alfian saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2019).

"Awalnya saya tidak main (tidak disertakan—red). Tapi tidak tahunya justru ikut. Jadi siap tidak siap harus siap," imbuhnya.

Ajang Asia Mixed Team Championships 2019 merupakan edisi kedua. Turnamen yang memiliki nama lain Tong Yun Kai Cup 2019 ini pertama kali bergulir pada 2017 lalu.

Pada edisi pertama, Indonesia hanya mampu mencapai babak perempat final. Skuat Merah Putih saat itu dikandaskan Jepang yang pada akhirnya keluar sebagai juara.

Di edisi kali ini, PBSI menargetkan Tim Indonesia bisa mencapai babak semifinal, meski yang diturunkan kali ini merupakan mayoritas pemain pelapis.

Berikut skuat Timnas Bulutangkis Indonesia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019:

Putra: Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian, Sabar Karyaman Gutama, Frengky Wijaya Putra, Tontowi Ahmad, Alfian Eko Prasetya.

Putri: Fitriani, Russeli Hartawan, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Tania Oktaviani Kusumah, Winny Oktavina Kandow, Marsheilla Gischa Islami.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini