Tekuk Wakil Belanda, Hafiz/Gloria ke Final German Open 2019

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil ke final German Open 2019

Suara.Com
Bangun Santoso | Arief Apriadi
Tekuk Wakil Belanda, Hafiz/Gloria ke Final German Open 2019
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja (kanan). ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menjejakkan kaki di final German Open 2019 usai mengalahkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek pada Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Bermain di Innogy Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Jerman, Hafiz/Gloria sempat dibuat kesulitan oleh Robin/Selena, sebelum akhinya menang dengan skor 16-21, 21-13, 23-21.

Gloria mengatakan, jika kehilangan gim pertama sempat membuat Ia dan Hafiz tertekan. Namun di gim kedua dan penentuan, keduanya mampu tampil tenang hingga sukses membalikan keadaan.

"Puji Tuhan kami bisa mengatasi dengan ketenangan. Sayang aja sih di game pertama kami kalah jauh. Selanjutnya kami lebih tenang dan yakin aja. Jaga komunikasi sama partner,” ujar Gloria dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (3/3/2019).

Kemenangan ini membuat mereka jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak final German Open 2019. Di partai puncak, ganda campuran peringkat 11 dunia itu akan menantang wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Seo/Chae lolos ke babak final usai mengalahkan ganda campuran Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-12.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Hafiz/Gloria dengan Seo/Chae. Di atas kertas, wakil Korea Selatan lebih diunggulkan. Keduanya kini berada di peringkat 10 dunia.

"Kami belum pernah ketemu. Kami tetap ingin berusaha maksimal saja, gimana pun caranya. Tetap tenang dan yakin," tukas Gloria.

Babak final German Open 2019 akan berlangsung hari ini, Minggu (3/3/2019) mulai pukul 12:00 waktu setempat atau pukul 18:00 WIB. Hafiz/Gloria mendapat giliran main kelima atau terakhir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini